The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Insiden Pengeroyokan Brimob-Kopassus di Jaksel, KSAD: Mereka Ngapain di Situ?
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa. (ANTARA/Syaiful Hakim).
News

Soal Insiden Pengeroyokan Brimob-Kopassus di Jaksel, KSAD: Mereka Ngapain di Situ?

Akan terus koordinasi dengan Polda Metro Jaya.

Selasa, 20 April 2021 15:09 WIB 20 April 2021, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Kasus dugaan pengeroyokan dengan korban luka dari anggota Kopassus dan korban tewas dari anggota Brimob menjadi perhatian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Jenderal Andika mempertanyakan keberadaan dua anggota berbeda instansi tersebut.

"Secara internal kita terus mendalami karena mereka berada di situ ngapain?" kata Jenderal Andika kepada wartawan di Pomdam Jaya, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Jenderal Andika menyebut pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait insiden ini. Pihkanya pun disebutnya harus bersifat objektif mendalami kasus ini.

"Kita harus objektif, apa yang menjadi peran tindak pidana orang lain harus diproses. Kita tetap kawal terus bagaimana penanganannya tapi disisi lain juga kita harus jujur prajurit kita ngapain disitu? Kok berada di situ, ngapain? Dan itu yang sedang kita dalami," beber Andika.

Baca Juga: Fadli Zon: Hari Gini Masih Mikir Pindah Ibukota Baru, Harusnya Atasi Pandemi, Jaga NKRI

Seperti diketahui, sebuah video tersebar dilini masa menampilkan aksi pengeroyokan. Pengeroyokan itu disebut-sebut terjadi di kawasan Jalan Falatehan I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Korban dari insiden ini antara lain anggota Brimob dan Kopassus. Disebut-sebut, pelaku pengeroyokan bukanlah dari kesatuan Polri maupun TNI.

Polda Metro Jaya sendiri menyebut kasus itu sudah diambil alih oleh pihaknya. Saat ini, polisi masih fokus memeriksa sejumlah saksi dalam kasus tersebut.

"Sekarang masih kita periksa saksi-saksi, masih didalami," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US