The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Joe Biden Sebut Jakarta akan Tenggelam, PSI Minta Anies Bangun Giant Sea Wall
Kiri: Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. (photo/REUTERS/Evelyn Hockstein). Kanan: DKI Jakarta. (photo/Pexels/Tom Fisk /ilustrasi)
News

Joe Biden Sebut Jakarta akan Tenggelam, PSI Minta Anies Bangun Giant Sea Wall

Evaluasi selamatkan Jakarta.

Senin, 02 Agustus 2021 18:47 WIB 02 Agustus 2021, 18:47 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI William Aditya Sarana memberikan tanggapan terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, yang menyebut Jakarta bakal tenggelam dalam 10 tahun. 

Terkait hal itu, William menyebutkan bahwa Jakarta memang mengalami penurunan permukaan air setiap tahunnya. Hal itu diklaimnya berdasarkan fakta yang ada.

“Faktanya memang Jakarta mengalami penurunan permukaan air tanah setiap tahun nya. Jadikan ini bahan evaluasi kita bersama untuk menyalamatkan Jakarta," ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (2/8/2021).

Oleh sebab itu, William menilai, sudah saatnya Pemprov DKI Jakarta fokus dalam mengeksekusi upaya-upaya agar Jakarta tidak tenggelam.

“Pertama, segera lakukan pipanisasi air bersih ke seluruh pelosok Jakarta tanpa terkecuali agar masyakat tidak mengambil air tanah," ungkap William.

Baca Juga: Puan dan Megawati Mulai Kritik Jokowi, Rocky Gerung: Siap-Siap untuk End Game

Bahkan, ia menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun giant sea wall yang sempat direncanakan oleh mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 

"Kedua hentikan pencurian air bersih, percuma punya air bersih jika airnya dicuri, terakhir, jangka panjang mulai fokus lakukan pembangunan giant sea wall," terangnya.

Menurut anggota Komisi A DPRD DKI ini, hingga saat ini, belum ada tindakan yang signifikan dari Pemprov DKI Jakarta untuk mencegah Jakarta tenggelam.

“Salah satu contoh nya adalah kontrak pengelolaa air swasta akan berakhir 2023,  tapi sampai saat ini tidak ada tindakan apapun, bahkan tahun lalu malah akan memperpanjang kontrak Aetra hingga 25 tahun," tandas William.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US