The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Joe Biden Mengutuk Keras Serangan-serangan Hamas ke Israel
Presiden AS, Joe Biden. (photo/REUTERS/Jonathan Ernst)
News

Joe Biden Mengutuk Keras Serangan-serangan Hamas ke Israel

Minggu, 16 Mei 2021 14:31 WIB 16 Mei 2021, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden buka suara terkait Israel yang mendapat serangan roket dari Hamas dan sejumlah kelompok militan lainnya. Biden mendukung Israel yang membela diri dengan melancarkan serangan balik.

Melansir AFP, Minggu (16/5/2021), dukacita Biden terkait konflik Israel vs Palestina yang kian memanas disampaikan dalam panggilan telepon dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Sabtu (15/5). 

Biden mengatakan siap mendukung penuh Israel yang mempertahankan diri dari serangan-serangan roket Hamas dan kelompok teroris lainnya, sambil menyatakan rasa prihatin atas korban-korban dari kedua belah pihak.

"Dia (Biden) mengutuk serangan tanpa pandang bulu terhadap kota-kota di seluruh Israel," demikian disampaikan dalam pernyataan Gedung Putih.

Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin juga turut menyatakan dukungan kepada Israel yang ingin membela diri dari serangan Hamas.

"Austin mengecam keras berlanjutnya serangan gencar oleh Hamas dan kelompok teroris lainnya yang menargetkan warga sipil Israel," katanya, seraya menambahkan bahwa pihaknya telah "berbagi pandangannya tentang perlunya memulihkan keadaan antar kedua belah pihak."


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US