Aisyah Tewas Direndam Orang Tua karena Kerasukan Genderuwo, Netizen Duga Pesugihan

- Selasa, 18 Mei 2021 | 09:57 WIB
Aisyah meninggal usai direndam dalam bak (Twitter)
Aisyah meninggal usai direndam dalam bak (Twitter)

Kasus pembunuhan sadis terhadap seorang anak perempuan bernama Aisyah di Temanggung, Jawa Tengah, menjadi trending topic di media sosial Twitter. Netizen mengecam tindakan yang dilakukan orang tua Aisyah yang merukiah sang anak hingga meninggal.

Aisyah diketahui dirukiah oleh orang tuanya yang dibantu dua tetangganya karena perilaku gadis kecil itu yang dianggap nakal. Ia ditenggelamkan hingga tewas dan nahasnya orang tua Aisyah membaringkan jasad anaknya itu di tempat tidur selama 4 bulan hingga hampir menjadi kerangka.

Hal tersebut diketahui oleh sang kakek yang mengunjungi Aisyah di rumahnya di Desa Paponan, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kedua orang tua Aisyah percaya jika anaknya akan hidup kembali karena diberitahu oleh dua tetangganya yang mengaku sebagai dukun dan ikut merukiah putrinya yang disebut kerasukan genderuwo.

Baca Juga: Sadis, Pria di Muara Enim Ini Tebas Tamu Lebaran Istrinya Pakai Pedang karena Cemburu Buta

Sontak saja berita tersebut menjadi sorotan banyak pihak. Bahkan hashtag #aisyah masuk dalam trending topic di Twitter. Netizen prihatin dan mengaku tak habis pikir dengan orang tua Aisyah yang tega membiarkan anaknya meninggal karena dirukiah.

Beberapa netizen yang mengaku tetangga dari Aisyah bahkan menyebut jika gadis kecil itu bukan tewas karena dirukiah, melainkan menjadi tumbal pesugihan.

"kayanya si pesugihan ya tp ngakunya nakal karna keturunan gondoruwo," tulis akun Twitter @sintaratdewi.

Hingga kini, pihak kepolisian masih mengusut kasus tersebut. Kedua orang tua dan tetangga yang disebut melakukan rukiah juga telah diamankan polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X