Jelang Tahun Baru 2022, Kapolda Sebut Situasi Kamtibmas di Papua Aman

- Jumat, 31 Desember 2021 | 14:22 WIB
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. (Dok Humas Polda Papua)
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. (Dok Humas Polda Papua)

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri memastikan jika situasi kamtibmas di Papua jelang pergantian tahun 2022 aman dan kondusif. Pimpinan Polri di tanah Papua ini juga mengimbau agar masyarakat di Papua merayakan tahun baru cukup di rumah saja.

"Situasi Kamtibmas di Papua dalam keadaan aman jelang perayaan tahun baru 2022," kata Irjen Mathius dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Irjen Mathius menyebut kondisi kamtibmas yang aman di tanah Papua juga berkat tokoh-tokoh setempat. Dia juga mengajak agar seluruh masyarakat ikut menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, bupati yang mau mewujudkan rasa aman dan nyaman di kabupaten dan daerah masing-masing. Mudah-mudahan hal tersebut dapat terus kita pelihara sehingga kita dapat menyongsong dan menyambut tahun baru 2022 lebih baik dan lebih nyaman," beber Mathius.

Lebih jauh Mathius mengimbau masyarakat Papua agar merayakan tahun baru di rumah masing-masing. Hal itu bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga di rumahnya masing-masing, jangan sampai turun ke tempat-tempat yang nantinya akan membuat penumpukan masyarakat," pungkas Mathius.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X