12 Warga Tertimbun Longsor di Desa Marancar Godang Tapsel, Sumut, 3 Orang Tewas

- Jumat, 30 April 2021 | 14:45 WIB
Longsor di Desa Marancar Godang, Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut. (Ist)
Longsor di Desa Marancar Godang, Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut. (Ist)

12 warga tertimbun longsor saat terjadi hujan lebat di Desa Marancar Godang Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut Jumat (30/4/2021).

Menurut laporan yg diterima dari Personil BPBD Tapanuli Selatan, Longsor yang menimbun 1 rumah mengakibatkan 12 warga tertimbun.

9 orang merupakan warga sekitar yang terdiri dari dua kepala keluarga dan 3 orang lainnya merupakan karyawan PT. Shino Hydro (2 WNI dan 1 WNA China).

Kejadian longsor sekitar pukul 19.30 Wib Kamis (29/4/2021) di mana pada pagi harinya hujan mengguyur wilayah sekitar.  

-
3 orang tewas akibat longsor di Tapanuli Selatan, Sumut. (Ist)

 

"Selain personil dari Rescuer Pos SAR Parapat, kita juga mendapat dukungan personil dari Pos SAR Sibolga berjumlah 4 orang utk memaksimalkan pencarian," kata Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono melalui keterangan tertulis, Jumat.

-
Tim SAR bergerak tangani longsor di Tapanuli Selatan, Sumut. (Ist)

 

Menurut laporan yang diterima, setelah kejadian warga bersama stakeholder terkait langsung melakukan pencarian korban dan pagi tadi sekitar pukul 08.30 Wib.

"Tim berhasil menemukan 3 orang korban dalam keadaan meninggal dunia disekitar longsoran," sebut Toto Mulyono.

Korban terdiri dari 1 orang wanita dewasa, 1 org wanita anak-anak dan 1 org anak-anak berjenis kelamin pria, namun hingga kini tim SAR belum mendapatkan data korban yang sudah ditemukan selanjutnya korban langsung dibawa ke RS. Sipirok.

Saat ini tim SAR masih menuju lokasi longsor, mengingat info yang kita terima baru pagi tadi dan jarak tempuh baik dari Pos SAR Parapat dan Pos SAR Sibolga membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Nanti setibanya tim disana langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan langsung melakukan pencarian 9 korban yang belum ditemukan," katanya.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X