Kritisi Anies Sibuk Kunker ke Jatim, PSI DPRD DKI: Jangan Musingin Masalah Pilpres Dulu

- Rabu, 28 April 2021 | 12:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)

Kunjungan kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Jawa Timur (Jatim) untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) ketahanan pangan disoroti oleh Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI.

Anggota DPRD DKI Fraksi PSI William Aditya Sarana menilai lebih baik Anies fokus bekerja di DKI Jakarta, dibandingkan sibuk kunker ke daerah lain mengingat masa jabatan tersisa satu tahun.

Baca juga: Istri Labrak Pelakor Teller Bank, Akhirnya Pelakor Minta Maaf, Bikin Surat Perjanjian

"Lebih baik pak Anies fokus bekerja di DKI Jakarta, mengingat jabatan beliau habis tahun depan namun belum ada satupun janji beliau yang tuntas," ucap William dalam keterangannya, Rabu (28/4/2021).

Dibandingkan sibuk ke luar kota, William menyarankan Anies menghasilkan kinerja yang baik di Jakarta, dan tak memusingkan masalah Pilpres 2024 mendatang.

"Jika pak Anies memiliki kinerja yang baik di DKI Jakarta, pasti akan memudahkan nasib beliau menjadi RI 1. Jadi jangan pusingin Pilpres dulu, kerja dulu saja yang maksimal," terangnya.

Baca juga: Mantan Istri Sindir Kisruh Rumah Tangga Kapten Vincent: Seru Yah

Apabila pada masa kepimpinan Anies sebagai Gubernur DKI tak bisa menuntaskan janji-janji kampanyenya, maka William menilai peluang untuk menjadi Presiden RI semakin menipis karena telah gagal di Ibu Kota.

"Masa jabatan beliau habis tahun depan, mustahil bisa menuntaskan janji kampanye. Melihat kondisi seperti itu, sulit untuk terpilih menjadi Presiden RI karena beliau gagal di DKI Jakarta," tandas William.

 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X