Usai Periksa Saksi, Polisi Langsung Buru Penembak KRL yang Viral di Jakarta

- Kamis, 31 Maret 2022 | 17:59 WIB
Kiri: Ilustrasi KRL Commuter Line. (ANTARA FOTO) / Kanan: Kaca KRL jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung yang mengalami kerusakan. (Twitter/@jalur5_)
Kiri: Ilustrasi KRL Commuter Line. (ANTARA FOTO) / Kanan: Kaca KRL jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung yang mengalami kerusakan. (Twitter/@jalur5_)

Polda Metro Jaya saat ini sudah turun tangan mengusut kasus penembakan Kereta Rel Listrik (KRL) yang viral di Jakarta. Terkini, Polda Metro Jaya tengah memburu pelaku penembakan tersebut.

"Saat ini kita masih mengembangkan kepada pelaku penembakan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Pencarian pelaku penembakan juga sekaligus untuk membongkar motif penembakan. Dalam kasus ini, sejumlah saksi pun turut diperiksa oleh polisi.

"Kita sudah periksa beberapa saksi," beber Zulpan.

Ditembak dari Jarak Tidak Jauh

Selain itu, Zulpan mengungkap satu fakta baru di balik kasus ini. Polisi sudah mengetahui lokasi penembakan yang dilakukan pelaku.

"Saat ini penyidik sudah mendapatkan proyektil dan sedang kita teliti dan kita juga sudah mengetahui lokasi penembakan itu kurang lebih 200 meter sebelum Stasiun Kebayoran," kata Zulpan.

BACA JUGA: 13 Kawasan Jakarta Bakal Dilakukan Filterisasi Selama Ramadhan, Ini Titiknya

Sebelumnya, KRL jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung ditembak pada bagian kaca pada Rabu, 30 Maret 2022 semalam. Akibatnya, kaca KRL tersebut pecah.

Kereta itu pun tetap melaju dengan cara kaca ditutup. Insiden ini pun juga viral di media sosial.

Pihak KAI Commuter sendiri sudah angkat bicara perihal insiden ini. Mereka menyebut tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X