Buya Syafii Sempat Alami Serangan Jantung, Jokowi: Alhamdulillah Beliau saat Ini Sehat

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 14:48 WIB
Presiden Jokowi (Tengah) (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi (Tengah) (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau biasa disapa Buya Syafii di kediamannya di Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Sabtu, (26/3/2022).

Kunjungan Presiden Jokowi itu pun disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Ahmad Syafii Maarif sebelumnya dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman karena serangan jantung ringan.

"Siang hari ini saya menjenguk Buya Syafii Maarif. Alhamdulillah beliau saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Saya mendengar beliau beberapa hari, beberapa minggu yang lalu dirawat di rumah sakit,” ujar Jokowi dalam keterangannya.

Ia mengaku senang dengan keadaan Buya Syafii yang makin membaik. Kepala Negara itu juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan kesehatan Buya Syafii.

“Kita berdoa bersama agar beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkapnya.

BACA JUGA: Putin akan Hadiri KTT G20 di Bali, Indonesia Bisa Jadi Juru Damai Rusia Vs Ukraina

Adapun, mewakili Muhammadiyah, Haedar Nashir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Jokowi untuk melihat kondisi Buya Syafii selepas menerima perawatan di rumah sakit.

“Saya mewakili Muhammadiyah, keluarga besar Muhammadiyah di mana beliau berada, yang pertama menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Presiden yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguk Buya,” ungkap Haedar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X