300 Personel Gabungan Dikerahkan, Kawal Gage 3 Titik di Jakarta Selama PPKM Level 3

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 12:52 WIB
Polisi mengatur lalu lintas kendaraan di pos penerapan ganjil genap di kawasan Bundaran Senayan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Polisi mengatur lalu lintas kendaraan di pos penerapan ganjil genap di kawasan Bundaran Senayan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Hari ini merupakan hari perdana pemberlakuan kebijakan ganjil genap (gage) di tiga titik ruas di DKI Jakarta. Ada sebanyak 300 personel gabungan yang dikerahkan untuk memantau gage di tiga titik tersebut.

"Kalau untuk pengawasan gage itu kurang lebih ada 300 personel," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (26/8/2021).

Sambodo menyebut 300 personel itu merupakan personel gabungan. Personel tersebut tersebar di tiga titik kawasan gage di Jakarta.

"Kalau untuk pengawasan gage itu kurang lebih ada 300 personel gabungan antara Polda Metro Jaya terdiri dari Ditlantas, Sabhara, Brimob dibantu TNI dibantu Dishub dan Satpol PP DKI," beber Sambodo.

Seperti diketahui, pemerintah resmi memperpanjang masa PPKM di wilayah Jawa dan Bali sampai 30 Agustus 2021. Khusus untuk Jakarta dan beberapa wilayah lain, pemerintah memutuskan untuk menurunkan level PPKM menjadi level 3.

Polda Metro Jaya sendiri ikut memperpanjang kebijakan gage di Jakarta, namun gage yang awalnya delapan titik kali ini menjadi tiga titik. Tiga titik tersebut antara lain di kawasan Sudirman-Thamrin dan kawasan Rasuna Said, Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X