Geger, Guru SMP Ini Coba Bunuh Diri Minum Racun Serangga, Diduga Tak Kuat Ngajar Online

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 18:12 WIB
I Putu Suyadnya saat di rumah sakit (Ist)
I Putu Suyadnya saat di rumah sakit (Ist)

Seorang pria yang merupakan guru SMP Negeri 1 Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali, mencoba bunuh diri dengan meminuk cairan racun serangga, Senin (23/8/2021). Ia mencoba mengakhiri hidupnya diduga karena stres mengajar secara daring.

Pria bernama I Putu Suyadnya itu ditemukan oleh istrinya di dalam mobil dalam keadaan lemas usai meminum cairan racun serangga.

Semula Suyadnya izin kepada istrinya untuk pergi ke sekolah sekitar pukul 07.30 WIB. Namun istri Suyadnya, Ni Wayan Suarniti curiha lantaran suaminya berpamitan seperti ingin berpisah.

"Kemarin, menurut keterangan istrinya yang bersangkutan mengatakan ingin meninggalkan semuanya," ucap Kapolsek Banjarangkan AKP Nikolas Sina Ruing.

Khawatir dengan keadaan suaminya, Suarniti pun akhirnya menelpon Suyadnya dua jam setelah suaminya pergi. Suyadnya mengaku kepada Suarniti bahwa ia berada di depan Goa Jepang dan sudah meminum cairan racun serangga.

-
I Putu Suyadnya (Ist)

Saat menemui suaminya, Suarniti langsung membawa Suyadnya ke RS Graha Bhakti Medika. Nikolas mengatakan belum diketahui penyebab Sayadnya ingin mengakhiri hidupnya. Namun istrinya menduga bahwa Suyadnya stres saat mengajar secara daring.

"Dugaan dari pihak saksi dan sekaligus istri korban diduga karena adanya beban pekerjaan sekolah yang semuanya dilakukan dengan sistem online. Korban sempat kesulitan tidur hingga tiga hari," kata Nikolas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana mengatakan jika Suyadnya kerap uring-uringan dan sudah mengajukan pensiun dini.

"Seperti masa kerjanya yang sudah lebih dari 20 tahun. Jadi surat lengkap dan syarat juga sudah lengkap.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X