Ancol Dipilih Kapolda Metro Jaya Jadi Fasilitas Balap Liar Resmi

- Senin, 20 Desember 2021 | 14:43 WIB
Ilustrasi balap liar (ANTARA)
Ilustrasi balap liar (ANTARA)

Kegiatan balap liar resmi yang diinisiasi oleh Polda Metro Jaya untuk para pelaku balap liar memasuki babak baru dimana lokasi balapan sudah dipilih.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, Ancol dipilih sebagai lokasi untuk fasilitas balap liar resmi.

"Dengan adanya ini sirkuit road race dan drag race di Ancol. Saya berharap mereka bisa datang ke Ancol setiap hari," kata Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Hal tersebut diungkapkan Fadil usai menggelar pertemuan dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Direktur Taman Impian Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali. Disebutkan bahwa nantinya, akan ada kegiatan rutin yang berlangsung di sana.

Baca Juga: Ancol Dipilih Kapolda Metro Jaya Jadi Fasilitas Balap Liar

"Nanti kita buat eventnya atau pertandinganya mungkin dua bulan atau tiga bukan sekali, tapi setiap hari polisi ada di sana," beber Fadil.

Senada dengan Irjen Fadil, Bamsoet mengamini jika Ancol merupakan lokasi yang dipilih untuk fasilitas para pelaku balap liar.

"Akhirnya kami sepakat Ancol menjadi salah satu pilihan atau akan dijadikan tempat Untuk menampung para anak anak muda kita menyalurkan hobi balapnya," kata Bamsoet.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut pihaknya tidak akan memusuhi para pelaku balap liar. Bahkan, pimpinan Polda Metro Jaya ini menyebut pihaknya bakal memberikan fasilitas untuk para pelaku balap liar.

Terkait hal ini, Polda Metro Jaya sendiri berencana akan menggelar lomba balapan untuk mengakomodir pelaku balap liar. Saat ini pihak Polda Metro Jaya masih menggodok terkait realisasi program tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X