The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pos Penyekatan Bekasi-Karawang Sempet Diloloskan, Begini Penjelasan Polisi
Petugas kepolisian menertibkan pemudik motor yang berhenti di pinggir ruas jalan setelah diputar balik di jalur pantura Karawang, Jawa Barat, Senin (10/5/2021). (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)
News

Pos Penyekatan Bekasi-Karawang Sempet Diloloskan, Begini Penjelasan Polisi

Sudah koordinasi.

Senin, 10 Mei 2021 11:16 WIB 10 Mei 2021, 11:16 WIB

INDOZONE.ID - Polres Kabupaten Bekasi sempat meloloskan jalur penyekatan mudik antara Bekasi menuju Karawang, Jawa Barat semalam. Usut punya usut ternyata langkah tersebut dilakukan karena volume kendaraan saat itu sangat tinggi.

Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengamini jika semalam pihaknya sempat meloloskan sejumlah kendaraan pemudik di pos penyekatan dan membiarkan para pemudik melintas. Alasanya karena volume kendaraan yang tinggi.

"Memang dibuka ini karena sudah terlalu padat, antrean juga sudah hampir lima kilo baik antrean motor maupun antrean mobil. Jadi kita buka sementara," kata Kombes Hendra kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Meski sempat diloloskan, Hendra menyebut pihaknya sudah lebih dulu berkoordinasi dengan jajaran Polri di wilayah lainnya. Tujuannya agar para pemudik tetap bisa disekat di ruas jalan lainnya.

"Kita koordinasi dengan Karawang, Purwakarta, Subang, Cirebon, daerah penyekatan lain untuk melakukan penyekatan kembali. Tidak berarti kita lepas di sini, di sana tidak disekat ya," beber Hendra.

Selain itu, usai sempat melakukan pembukaan pos penyekatan antara Bekasi dengan Karawang, Hendra menyebut pihaknya kembali menyekat lokasi tersebut.

"Kita lepas sementara namun, kita tutup lagi. Koordinasi Bekasi, Karawang, Subang, Cirebon nanti kita selalu koordinasi," pungkas Hendra.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US