The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lebih dari 5.000 Anak Dinyatakan Positif Covid-19, 17 Anak Dikabarkan Meninggal Tahun Lalu
Ribuan anak menjalani test covid-19. (Photo/PTI)
News

Lebih dari 5.000 Anak Dinyatakan Positif Covid-19, 17 Anak Dikabarkan Meninggal Tahun Lalu

Sabtu, 19 Juni 2021 19:59 WIB 19 Juni 2021, 19:59 WIB

INDOZONE.ID - Lebih dari 5.000 anak dalam kelompok usia 0-14 tahun telah dinyatakan positif Covid-19 di Meghalaya, negara bagian India dan 17 anak di antaranya meninggal karena infeksi tersebut.

Hal itu langsung disampaikan Menteri Kesehatan, A L Hek dan juga menyatakan bahwa tidak ada bayi baru lahir yang dilahirkan oleh ibu yang positif Covid-19 yang ditemukan terinfeksi.

“Sejauh ini, 5.101 anak usia 0-14 tahun terdiagnosis penyakit tersebut. Tujuh belas anak meninggal karena infeksi sejak tahun lalu,” kata menteri, dilansir dari India Times, Sabtu (19/6/2021).

Dari jumlah tersebut 4.344 anak telah sembuh sejauh ini. Dari 17 anak ini, 13 meninggal dalam sebulan terakhir setelah negara melihat lonjakan kasus Covid.

positif covid-19
(Photo/PTI)

Baca juga: Komentator Sepak Bola Dihujat Usai Kamerawan Memperbesar 'Bagian Seksi' Wanita Ini

Disisi lain, memperhatikan gelombang ketiga pandemi, yang kemungkinan akan menyerang akhir tahun ini, dapat menimbulkan ancaman yang lebih besar bagi anak-anak, seperti yang disarankan oleh para ahli, Hek mengatakan pemerintah negara bagian membuat persiapan yang diperlukan untuk mengantisipasi.

Menteri Kesehatan Negara Bagian itu mengatakan kepada media bahwa pemerintah kini telah memutuskan untuk mendirikan rumah sakit anak di tiga lokasi - Shillong, Tura di West Garo Hills dan Jowai di distrik West Jaintia Hills.

Menteri juga menjelaskan bahwa pihaknya akan mendirikan bangunan prefabrikasi - bangunan yang disatukan dengan merakit komponen buatan pabrik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US