Ganjar Tak Masalah Disindir Main Medsos Terus, Ternyata Ada Misi Lain di Baliknya

- Jumat, 9 Juli 2021 | 17:49 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo/jatengprov.go.id)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo/jatengprov.go.id)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkapkan alasan mengapa dirinya selalu menggunakan media sosial untuk menyampaikan informasi kepada warganya. Karena hal itu, Ganjar tak masalah jika disebut main media sosial atau medsos terus.

Ganjar secara spesifik menjelaskan media sosial YouTube miliknya yang sering mengunggah video. Ganjar mengatakan bahwa itu sebagai bentuk pertanggungjawaban sebagai pejabat publik

"Kenapa YouTube saya hidupkan, sebenarnya untuk edukasi, Anda tonton boleh, Anda boleh nggak papa. Saya nggak ada urusan, tapi juga saya sebagai pejabat publik harus ada public accountability. Saya harus melakukan sesuatu, saya harus multi-doing something dan itu saya lakukan seluruh media yang saya punya. Maka kemudian saya masukkan ke sana," kata Ganjar dalam webinar 'Strategi Komunikasi Presiden dan Kepala Daerah dalam Penanganan Pandemi COVID-19', Jumat (9/7/2021).

Untuk itu, ia tak mempermasalahkan ada anggapan atau sindiran yang menyebut dirinya terlalu sering bermain medsos. Namun Ganjar menjelaskan, dirinya sering memakai medsos untuk menjangkau warga dengan biaya yang murah.

"Sehingga orang yang tidak suka sama saya akan mengatakan, 'Ah, Ganjar main medsos mulu' dan sebagainya, nggak papa. Tapi artinya pada saat kemudian itu musti kita laksanakan, sebenarnya misi saya adalah misi bahwa kita mesti menjangkau lebih banyak orang dengan biaya yang murah dengan tadi itu, gayanya informal, nyampaikan enak, dipahami gampang ya," ujarnya.

Ganjar juga bercerita soal dirinya berdialog dengan mahasiswa yang tak memakai masker di Instagram. Ganjar menjelaskan mengapa dirinya kerap mengunggah dialog dengan warga di media sosial.

"Maka dari cerita itu, kenapa kita harus publish, ada orang yang nanti mengatakan 'Ini pencitraannya Ganjar' ya. Orang tidak pernah sadar bahwa sebenarnya itu strategi komunikasi saya ketika saya tidak bisa menjangkau secara langsung, maka dunia sudah bergeser ke digital, digital kita manfaatkan," imbuhnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X