Tegur Kadernya yang Usul RS Khusus Pejabat, PAN: Kami Minta Maaf

- Jumat, 9 Juli 2021 | 10:38 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Rosaline Irene Rumaseuw. (Istimewa)
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Rosaline Irene Rumaseuw. (Istimewa)

DPP Partai Amanat Nasional (PAN) telah memberikan teguran kepada Wakil Sekjen (Wasekjen) PAN, Rosaline Rumaseuw yang sebelumnya mengusulkan pembangunan rumah sakit khusus pejabat di tengah pandemi Covid-19.

"DPP PAN telah memberikan teguran kepada dokter Rosaline atas pernyataannya yang bersifat pribadi di acara webinar tentang perlunya rumah sakit khusus pejabat," kata Juru Bicara PAN, Viva Yoga Mauladi kepada Indozone dikutip Jumat (9/7/2021).

Viva berkata, pernyataan Rosaline adalah tidak tepat dan terkesan diucapkan karena perasaan sedih dan emosional. Pihaknya pun mengucapkan permintaan maaf atas pernyataan dokter Rosaline karena hal itu bukan dan tidak mewakili sikap partai.

"PAN mengucapkan permintaan maaf atas pernyataan dokter Rosaline karena hal itu bukan dan tidak mewakili sikap partai," tegas Viva.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat (PAN) ini berujar alasan sikap yang tidak tepat karena seharusnya sesuai pasal 28H UUD 1945 setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Tanpa diskriminasi dan sekat stratifikasi sosial, apakah pejabat atau masyarakat, kaya atau miskin.

"Jadi implementasi public services harus adil dan setara," tuturnya.

Di samping itu, lanjut Viva, Rosaline yang juga seorang dokter masih merasa sedih karena ada John Mirin, anggota fraksi PAN DPR RI dan beberapa kawannya di partai politik lain meninggal karena tidak tertangani lebih cepat di rumah sakit yang memang kondisinya sudah full capacity saat itu.

"Dokter Rosaline itu orang baik. Siapapun yang meminta pertolongan, akan semampunya ditolong, terutama yang terjangkit Covid-19. Tentu dia akan sedih jika ada saudara separtai atau kawannya harus wafat karena Covid-19," imbuhnya.

BACA JUGA: Fadli Zon Minta Pemerintah Menyerah Tangani Pandemi Covid-19?

Selain itu, Viva meminta agar masyarakat tak perlu ragu dengan sikap PAN dalam memerangi pandemi Covid-19. Di mana PAN akan terus bersama pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi pandemi ini.

"PAN akan terus bersama pemerintah dan masyarakat untuk berjuang memberantas pandemi Covid-19. Hal itu telah dibuktikan dengan partisipasi aktif fraksi PAN DPR RI dalam merumuskan kebijakan negara serta aksi nyata di lapangan untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.Kita berjuang bersama dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir di Bumi Pertiwi," tandas Viva.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X