The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Stok Vaksin Corona di Sumut Menipis, Edy Berharap Dapat Kiriman dari Pemerintah Pusat
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (photo/Instagram/@edy_rahmayadi)
News

Stok Vaksin Corona di Sumut Menipis, Edy Berharap Dapat Kiriman dari Pemerintah Pusat

Jumat, 16 Juli 2021 17:45 WIB 16 Juli 2021, 17:45 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, mengatakan stok vaksin Corona di daerahnya sangat menipis. Ia berharap mendapat kiriman vaksin lagi dari pemerintah pusat.

"Vaksin kita maksimalkan. Saat ini jumlahnya sangat menipis. Kita berharap sekali vaksin dari Jakarta," ucap Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Jumat (16/7/2021).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan vaksin tambahan. Edy mengatakan sejauh ini Sumut mendapat bantuan vaksin dari Kementerian BUMN.

"Kita komunikasikan dan akan didorong dan sudah dibantu oleh Kementerian BUMN, dia siapkan 5.000 per hari di Polonia terkhusus untuk kota Medan ini. Terus diberikan, gratis. Itu salah satu upaya untuk membatasi gelombang penularan COVID-19," katanya.

Mantan Pangkostrad TNI AD itu juga meminta masyarakat untuk lebih disiplin protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Namun yang paling penting itu bukan vaksin, tapi kesadaran semua rakyat untuk mematuhi 3M, itu saja. Anda pasti tahu semua, kita suruh memakai masker saja di pasar itu, masih 20 persen yang menggunakan, berarti 80 persen itu yang sangat membahayakan. Jangankan di pasar, di tempat ibadah saja sulit sekali untuk kita harus menggunakan masker," tutur Edy.

Dia menyebut pengawasan ketat akan terus dilakukan. Dia berjanji pembatasan kegiatan warga akan dilonggarkan jika kasus Corona bisa ditekan.

"Kalau sampai tanggal 20 (Juli) ini bisa kita selesaikan, kita melonggarkan semua kegiatan ini," jelas Edy Rahmayadi.

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US