The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Subhanallah, Afif Pemuda Kardus Bisa Kumpulkan Rupiah Beli Hewan Kurban Diancungi Jempol
Afif bocah kardus sanggup kumpulkan uang beli hewan kurban. (Ist)
News

Subhanallah, Afif Pemuda Kardus Bisa Kumpulkan Rupiah Beli Hewan Kurban Diancungi Jempol

Jumat, 16 Juli 2021 22:10 WIB 16 Juli 2021, 22:10 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pemuda dengan segala kekurangannya sanggup menyisihkan penghasilannya dengan membeli hewan kurban. Apalagi dia mengumpulkan uang recehan dari pekerjaannya mengumpulkan kardus.

Kardus yang dikumpulkan kemudian dijual kepada pengepul untuk mendapatkan setiap rupiah.

Afif atau yang akrab dipanggil Aep saat semua orang terlelap, dia melakukan operasi kardus mulai pukul 9 malam di Bekasi Utara.

"Barusan dapat kabar bahagia Afif yang sehari-hari dipanggil Aep membeli hewan kurban dengan uang pecahan 2000 an yang ia kumpulkan dari uang menjual kardus yang setiap hari ia geluti," tulis Hendro Pratama melalui akun media sosialnya seperti yang dikutip Indozone, Jumat (16/7/2021).

Hendro menyebut kalau pemuda murah hati itu merupakan sosok yang hebat, mampu mengumpulkan uang dari hasil jerih payahnya dari menjual kardus.

"Dengan segala kekurangan yang ia miliki ia masih memiliki hati yang sungguh hebat. Subhanallah," katanya.

Akun Twitter Bacasaung kemudian membenarkan Afif yang merupakan pemuda disabilitas dengan kekurangan tidak bisa bicara dengan jelas atau cadel sanggup mengumpulkan uang untuk membeli hewan kurban.

"Saya tau banget ini anak, tidak pernah sekolah, ngomong juga gajelas cadel, Operasi kardus jam 9 malem, ketika toko pada nutup, di taman wisma asri dua, teluk Pucung, Bekasi Utara," twit akun itu.

Melihat Afif yang memiliki keterbatasan bisa membeli hewan kurban untuk menunaikan kewajibannya, diacungi jempol.

"Malu gak sih baca kek gini, sehat sehat Aep, doa terbaik untukmu," beber akun itu.

Bahkan Said Didu mantan sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meretweet apa yang dibagikan oleh akun Twitter Bacasaung.

Said Didu meretwet akun Twitter Bacasaung. (Twitter)
Said Didu meretwet akun Twitter Bacasaung. (Twitter)

Mengingat saat sekarang masa sulit di tengah situasi Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat memang apa yang dilakukan oleh Afif sebuah tindakan yang luar biasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US