Sosok Sekda Gowa Disebut Provokator Satpol PP Pukul Wanita: Ributi Baju Seksi Tuan Rumah

- Minggu, 18 Juli 2021 | 12:14 WIB
Kamsina, Pj Sekda Gowa sekaligus Kepala Inspektorat Gowa. (Ist)
Kamsina, Pj Sekda Gowa sekaligus Kepala Inspektorat Gowa. (Ist)

Kasus pemukulan yang dilakukan oleh Sekretaris Satpol PP Gowa, Mardani Hamdan terhadap pasutri pemilik warkop yang viral dalam beberapa hari terakhir, juga menyeret nama Pj Sekda Gowa yang juga Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina.

Netizen menilai Kamsina sebagai biang kerok atau provokator yang melatari pemukulan tersebut.

Dalam video yang beredar, sebelum pemukulan itu terjadi, tepatnya di awal-awal ketika mereka masuk ke rumah pasutri Ivan dan Riyana Khastury, Kamsina sempat mempersoalkan pakaian seksi yang dikenakan oleh Riyana.

Tak terima pakaiannya dimasalahkan di rumahnya sendiri, Riyana pun menyemprot Kamsina.

"Kenapa dengan pakaian saya? Jangan dibahas pakaian saya. Ini kan bahas COVID, bukan pakaian saya. Anda kan datang ke sini untuk COVID, bukan pakaian saya," semprot Riyana.

"Bukan gitu. Saya kan cuma mengingatkan. Kalau bisa pakaiannya lebih tertutup," kata Kamsina.

"Yang masuk neraka kan saya sendiri karena pakaian saya," balas Riyana lagi.

Pantauan Indozone pada akun Instagram Kamsinah, @drakamsinah, unggahannya kini dibanjiri komentar netizen yang menyebut dirinya sebagai provokator. Bahkan, tak sedikit netizen yang menginginkan ia dipecat seperti halnya Mardani Hamdan.

"Ini bener buibu yg mempermasalahkan baju orang hamil yg lagi viral itu? Hei, kalian yg gak ada etika. Kalo rasanya baju tuan rumah gak sopan, harusnya jangan masuk ke rumahnya. Kasih tau baik-baik supaya tuan rumah perbaiki bajunya, baru kalian masuk, itupun kalo di perbolehkan. Toh tuan rumahnya gak keberatan. Ini malah masuk ke rumah orang bergerombol gitu, pake acara ngegas lagi. Jangan cuma jabatan yg dikejar, adab dilupakan. Apalagi situ perempuan, harusnya lebih paham soal tata krama," komentar akun @injid.muharram.

-
Kamsina, Pj Sekda Gowa sekaligus Kepala Inspektorat Gowa. (Ist)

"Masuk ke rumah orang ramai2 sbnarnya sdah melanggar prokes. Yg bawa virus dri luar itu anda dkk bu gimana si," kata akun @karina80.

"Pecat satpol PP nya juga Sekda nya!! Pecatttt," kata akun @syahbarisanazmi.

Adapun Mardani dinilai telah melanggar kedisiplinan ASN. Atas dasar itu, hari Sabtu, 17 Juli, ia dicopot dari jabatannya oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Yasin Limpo.

"Beberapa hari ini, ada yang tanya, kenapa saya tidak langsung saja mencopot yang bersangkutan. Itu karena kita negara hukum, menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Makanya dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat, sekaligus pemenuhan hak yang bersangkutan untuk melakukan pembelaan atas perbuatannya," kata Adnan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X