Anggota DPRD NTB Cekcok Mulut dengan Petugas di Penyekatan, Tak Terima Diminta Putar Balik

- Kamis, 15 Juli 2021 | 18:05 WIB
Anggota DPRD NTB bersitegang dengan petugas di penyekatan saat diberhentikan karena belum vaksin (Instagram/instalombok_)
Anggota DPRD NTB bersitegang dengan petugas di penyekatan saat diberhentikan karena belum vaksin (Instagram/instalombok_)

Sebuah video merekam keributan yang terjadi antara anggota DPRD NTB, Najamuddin Mustafa dengan petugas gabungan yang berjaga di penyekatan Kota Mataram

Dalam video tersebut, Najamuddin yang mengenakan kemeja berwarna biru dongker tampak bersitegang dengan polisi yang memberhentikan kendaraannya dan meminta putar balik karena belum melakukan vaksinasi

Najamuddin yang tak terima akan hal tersebut lalu mengatakan bahwa ia dan sopirnya menjadi salah satu orang yang belum divaksin. 

"Negara ini baru membeli 80 juta vaksin, sedangkan ada 275 juta penduduk harus divaksin, jadi kami ini bagian dari yang belum divaksin," kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, seperti dikutip Indozone melalui unggahan di akun @instalombok_, Kamis (15/7/2021).

Tak hanya itu, Najamuddin juga mengatakan bahwa kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah sangat tidak merakyat. 

Untuk apa petugas penyekatan bekerja jika hanya untuk menghalang-halangi rakyat, sementara tidak bisa memberikan solusi terhadap rakyat. 

"Salah, kebijakan pemerintah ini salah. Kalau dia membuat aturan presiden itu harus 275 juta orang sudah divaksin. Ini orang disuruh balik kasihan rakyat, regulasinya salah negara ini. Stop melakukan cara-cara seperti ini, Anda bubar saja," kata Najamuddin. 

Sementara itu, Najamuddin yang membenarkan kejadian tersebut menyesalkan dengan petugas yang tidak memahami tugas yang dikeluarkan pemerintah sehingga menimbulkan gejolak di masyarakat.

"Inilah saya katakan kepada pemerintah provinsi jangan mengeluarkan surat edaran sembarangan Pak Gubernur. Kalau orang di bawah ini tidak mengerti maksud surat itu," kata Najamuddin. 

Najamuddin pun meminta agar pemerintah memberikan solusi terhadap masyarakat, bukan hanya menyuruh untuk balik ketika tidak bisa menunjukkan surat vaksinasi. 

Terkecuali, pemerintah menyiapkan tempat vaksin bagi masyarakat di lokasi penyekatan. Sehingga bagi masyarakat yang belum vaksin bisa langsung divaksin di lokasi. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X