Wanita Ini Beli Barang Online Seharga Rp159 Ribu, Tapi Ongkirnya 4 Kali Lipat Harga Barang

- Rabu, 1 Desember 2021 | 10:41 WIB
Tangkapan layar wanita yang beli barang online, namun dengan ongkir yang fantastis. (TikTok/dveillish)
Tangkapan layar wanita yang beli barang online, namun dengan ongkir yang fantastis. (TikTok/dveillish)

Saat ini, belanja online menjadi kebutuhan konsumtif bagi sebagian orang. Membeli barang online, tentunya akan mempermudah seseorang karena hanya dengan tinggal klik, seseorang bisa langsung menemukan apa yang diinginkan.

Namun yang masih menjadi kegelisahan orang dalam membeli barang online adalah ongkos kirim yang tertera. Tak semua wilayah di Indonesia bisa mendapatkan ongkir yang terjangkau, tergantung dari jauh dekatnya jarak antara si pembeli dan penjual.

Hal itu turut dirasakan oleh seorang netizen. Melalui akun TikToknya, dveillish, ia membagikan tangkapan layar ketika hendak membeli barang online.

Dalam video, terlihat barang-barang yang dibeli netizen itu berupa stand hanger seharga Rp 159 ribu, hiasan dinding kamar seharga Rp18 ribu, dan bantal boba milk fruit seharga Rp75 ribu.

Namun, yang menjadi sorotan dari unggahannya itu adalah ongkos kirim yang tertera dari setiap pembelian. Yang paling bikin shock adalah ketika hendak membeli stand hanger seharga Rp 159 ribu, namun ongkir yang harus dibayar adalah Rp788 ribu.

-
Barang yang akan dibeli dengan ongkir 4 kali lipat. (TikTok/dveillish)

"Beli ongkir gratis barang," kata akun itu, dikutip Rabu (1/12).

Sontak saja, unggahannya itu pun ramai menuai komentar netizen. Banyak di antaranya yang mengatakan jika si wanita seharusnya menggunakan voucher yang disediakan oleh layanan tersebut.

"Makanya, pake vocerr," kata salah satu netizen.

Dalam unggahannya yang lain, si wanita me-reply komentar tersebut dan menunjukkan rekaman layar saat ia menggunakan voucher. Namun, hasilnya sama saja dan tak berpengaruh dengan ongkir yang tetap saja masih mahal. 

"Apa itu voucher gratis ongkir? Tidak berpengaruh," balas si wanita.

@dveillish

Balas @kaylaa.bandar.b0kep Apa itu voucher graits ongkir? Tdk berpengaruh

? suara asli - Abcdeviiiii - Abcdeviiiii

Dari unggahannya, si wanita menunjukkan jika dirinya tinggal di Pulau Papua, tepatnya di Kota Jayapura.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X