The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Jabar Tak Beri Pengamanan di Masjid Az-Zakra Sentul Soal Reuni 212
Aksi unjuk rasa Persaudaraan Alumni (PA) 212. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Polda Jabar Tak Beri Pengamanan di Masjid Az-Zakra Sentul Soal Reuni 212

Ditolak pihak keluarga pemilik.

Rabu, 01 Desember 2021 17:00 WIB 01 Desember 2021, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Polda Jawa Barat menyebut pihaknya tidak memberi pengamanan di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor terkait rencana reuni 212 disana. Pasalnya, pihak keluarga almarhum ustaz Arifin Ilham yang menjadi pemilik masjid tersebut menolak adanya kegiatan itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago. Erdi menyebut pihak almarhum ustaz Arifin menolak kegiatan eksternal di masjid itu.

"Dari keluarga ada penolakan untuk diadakan Reuni 212 di Az-Zikra," kata Kombes Erdi saat dihubungi wartawan, Rabu (1/12/2021).

Dengan tidak diizinkan oleh pihak keluarga, Erdi menyebut pihaknya tidak akan memberi penjagaan atau pengamanan di masjid tersebut. Meski tidak memberikan pengamanan, pihaknya tetap melakukan pengawasan.

"Tidak ada (pengamanan), namun tetap dalam pengawasan," beber Erdi.

Sekedar informasi, Reuni 212 direncanakan bakal digelar pada 2 Desember 2021. Reuni ini akan dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Polda Metro Jaya sendiri dengan tegas tidak mengizinkan kegiatan reuni tersebut digelar di Jakarta dengan alasan menghindari kerumunan sesuai rekomendasi dari Satgas Covid. Jika ada massa yang nekat melakukan kegiatan itu, Polda Metro mengancam bakal menindak dengan saksi pidana.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US