The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

HPSN 2022, Anies Minta Warga Jakarta Punya Kesadaraan Kelola Sampah dengan Baik
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI)
News

HPSN 2022, Anies Minta Warga Jakarta Punya Kesadaraan Kelola Sampah dengan Baik

Agar volumenya tak kian bertambah.

Senin, 21 Februari 2022 12:23 WIB 21 Februari 2022, 12:23 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta setiap warga untuk mengelola sampah setiap harinya. Hal tersebut disampaikannya pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Anies mengatakan, setiap warga Jakarta menghasilkan sampah sebanyak 0,7 kilogram per hari. Dengan begitu, ia mengimbau adanya kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah sebelum sampai ke tempat akhir pembuangan sampah akhir.

"Yang menghasilkan sampah adalah setiap kita, tapi yang mengelola sampahnya hanya sebagian orang. Karenanya yang mengelola tentu sadar tentang volume, sadar tentang masalah, tapi yang menghasilkan belum tentu sadar," ucap Anies, Senin (21/2/2022).

Dalam membantu pengelolaan sampah, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, warga bisa mengurangi sampah, memanfaatkan residu, dan memilah-milah sampah yang dihasilkan.

"Sampah adalah hasil dari kegiatan kita karena itu kesadaran untuk mengelola dari keseharian sangat dibutuhkan. Sebagaimana namanya, ini adalah peringatan hari peduli sampah, maka benar benar kita saling mengingatkan untuk bisa mengelola dengan baik," terangnya.

Anies pun mengungkapkan salah satu sampah yang banyak dihasilkan adalah dari sektor industri, terutama yang bergerak di bidang kuliner. Ia meminta agar sampah-sampah yang dihasilkan dapat dikelola dengan baik.

"Sehingga bisa membuat kota Jakarta kita menjadi kota yang nyaman, dan sampahnya bisa dikelola dengan baik," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US