Heboh Santri Tutup Telinga Dengar Lagu Barat, Addie MS Beberkan Pengaruh Positif Musik

- Selasa, 14 September 2021 | 11:50 WIB
Kiri: Musikus Addie MS (Antara) | Kanan: Para santri menutup telinga saat lagu barat diputar di lokasi vaksinasi Covid-19 (Istimewa)
Kiri: Musikus Addie MS (Antara) | Kanan: Para santri menutup telinga saat lagu barat diputar di lokasi vaksinasi Covid-19 (Istimewa)

Baru-baru ini netizen di media sosial dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan para santri menutup telinga saat mendengarkan lagu barat diputar di lokasi vaksinasi Covid-19.

Video itu pun mendapat tanggapan dari musikus Addie MS. Melalui akun Twitternya, pria yang juga merupakan seorang komponis itu membeberkan sejumlah fakta pengaruh positif musik bagi makhluk hidup.

Awalnya, pemilik akun Twitter @_ekokuntadhi mengunggah ulang video para santri menutup telinga saat mendengar lagu barat.

Dalam cuitannya, akun tersebut mengatakan kalau Addie MS mungkin bisa menangis melihat video itu. Kemudian, cuitannya direspons oleh Addie MS.

-
(Tangkapan layar/Twitter)

Addie MS sama sekali tak memberikan komentar terkait kejadian itu, namun dia memilih untuk membeberkan sejumlah pengaruh positif bagi makhluk hidup.

"Banyak riset yg membuktikan pengaruh positif musik tertentu pd tanaman & hewan," tulis Addie MS dikutip Indozone, Selasa (14/9/2021).

Addie MS juga mengatakan bahwa musik sudah dalam digunakan sebagai alat pendidikan sejak masa pra-sekolah di negara-negara maju.

Selain itu, musik juga bisa digunakan sebagai terapi untuk menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan dan jiwa.

Terakhir, Addie MS menegaskan bahwa musik merupakan bagian dari peradaban yang tak bisa dipisahkan.

"Musik adalah bagian dari peradaban," tukas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X