Juru Parkir di Bali Ini Pakai Masker dari Batok Kelapa, Letakkan Peluit di Tengah Masker

- Jumat, 10 September 2021 | 21:26 WIB
Juru parkir di Bali pakai masker dari batok kelapa. (Photo/YouTube)
Juru parkir di Bali pakai masker dari batok kelapa. (Photo/YouTube)

Seorang juru parkir di Bali yang bernama Nengah Budiasa (44) mengenakan masker dari batok kelapa. Tak hanya itu, masker buatannya juga dilengkapi peluit, alat penting untuk melakukan pekerjaannya sehari-hari.

Budiasa menjadi viral di media sosial dan menarik perhatian polisi setempat yang kemudian menghukumnya karena tidak memenuhi standar keamanan terhadap virus corona.

Meski Budiasa tidak didenda, dia disuruh melakukan push-up di tempat sebagai hukuman.  Petugas dari Badan Ketertiban Umum (Satpol PP) juga memberinya alternatif yang tepat.

Pria itu menjelaskan mengapa dia memilih kulit buah sebagai alat pelindungnya. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya memodifikasi tempurung kelapa agar bisa meniup peluit terus menerus di tempat kerja tanpa melepas topengnya setiap saat.

Baca juga: Universitas di Jepang Ini Gunakan Robot Agar Mahasiswa Bisa Menghadiri Wisuda Virtual

Dengan alasan bahwa masker yang biasa menjadi lebih cepat kotor karena dia harus menyentuhnya terus menerus saat menggunakan peluit untuk lalu lintas, dia mengatakan bahwa banyak pelanggan juga memprotesnya.

“Sangat nyaman digunakan. Enak juga dibicarakan,” kata Budiasa seperti dikutip VOI.

Dia mengatakan kepada media bahwa dia mengenakan topeng kelapa hanya saat bekerja di tempat parkir dan mencuci topeng tempurung segera setelah itu untuk digunakan pada hari berikutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X