Demi Realisasikan Keinginan Anies, Jakpro Mulai Gencar Cari Sponsor untuk Biayai Formula E

- Kamis, 16 September 2021 | 19:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/aniesbaswedan)

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengklaim bahwa penyelenggaraan Formula E pada 2022 mendatang tak akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.

Maka dari itu, untuk dapat menggelar ajang balap mobil listrik tersebut, Managing Director Jakarta Eprix PT Jakpro, Gunung Kartiko mengatakan, pihaknya tengah gencar mencari sponsor.

"Kami akan maksimalkan untuk partnership dan sponsorship," ucap Gunung saat dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021).

Apabila menemukan banyak sponsor, Jakpro berharap bisa merealisasikan keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menggelar Formula E yang diklaim tak akan membebani kas daerah.

Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang meminta Pemprov DKI mencari sponsor bila ingin menggelar balap mobil listrik bertaraf internasional itu.

Selain itu, Jakpro juga mengaku tengah melakukan kajian ulang soal studi kelayakan penyelenggaraan Formula E. Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

BACA JUGA: Lima taruna PIP Semarang Reka Ulang Adegan Tewaskan Juniornya, Polisi Temukan Fakta Baru

Gunung Kartiko menjelaskan, studi kelayakan yang kini tengah dikaji ulang tersebut  dilakukan dengan memasukkan pertimbangan kondisi pandemi Covid-19 di ibu kota.

"Kajian ulang secara menyeluruh sedang kami lakukan, terkait perhitungan biaya dan penyelenggaraan," tandasnya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X