Asik Diberi Janji Manis Rehab Jalan dari Pemerintah, Warga Rusak Mobil Dinas di Sultra

- Senin, 30 Agustus 2021 | 15:00 WIB
Warga ramai-ramai menggulingkan mobil dinas saat melintasi Desa Wakumoro, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.(Istimewa)
Warga ramai-ramai menggulingkan mobil dinas saat melintasi Desa Wakumoro, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.(Istimewa)

Bertahun-tahun janji perbaikan jalan tidak kunjung dipenuhi, warga ramai-ramai berunjuk rasa lalu mobil dinas yang melintas secara beramai-ramai digulingkan di Desa Wakumoro, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Dalam sebuah video yang viral dibagikan ke media sosial tampak warga memblokir jalan hingga menyandera kendaraan dinas bahkan merubuhkannya.

Kemarahan warga dipicu dengan janji manis pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang sudah bertahun-tahun hingga kini belum menuntanskan perbaikan jalan di wilayah tersebut.

"Kalian (pemerintah) tidak memikirkan kami, jalanan ini untuk kehidupan kami semua," ujar seorang ibu-ibu yang protes sambil membentangkan karton seperti yang dilihat Indozone, Senin (31/8/2021). 

-
Protes warga desa Wakumoro akses jalan rusak. (Istimewa)

 

Padahal, setiap kali ada kampanye politik, selalu dijanjikan akan diperbaiki. Namun sudah berganti pemimpin, jalan tersebut tak kunjung juga dibereskan.

Sebelumnya warga yang tergabung dalam Forum Aspirasi Masyarakat Laiba-Wakumoro (FRASA) berunjuk rasa dengan memblokir jalan yang menghubungkan Raha dan Lakapera.

Akibat aksi tersebut roda perekonomian macet dan para pengguna kendaraan tidak bisa lewat.

"Jalur ini kita blokir karena sudah berapa kali kami dijanji janji untuk diaspal. Gerakan ini dibangun sudah berapa kali dari tahun 2014, 2019,2020 dan tahun 202. Namun sampai saat ini pihak yang bertanggung jawab belum memenuhi keinginan warga," ujar seroang warga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X