Terjebak di Gua Brecon Beacons Selama 2 Hari, Pria Ini Berhasil Diselamatkan

- Selasa, 9 November 2021 | 09:59 WIB
Tim menyelamatkan pria yang terjebak di gua selama 2 hari. (MSWCRT/Wales news service)
Tim menyelamatkan pria yang terjebak di gua selama 2 hari. (MSWCRT/Wales news service)

Seorang pria terperangkap dalam sebuah gua di Wales Selatan selama lebih dari dua hari. Terkini, pria tersebut sudah berhasil dikeluarkan dari Ogof Ffynnon Ddu di Brecon Beacons sekitar pukul 19.45, Senin (8/11/2021).

Pria yang digambarkan sebagai penjelajah gua yang berpengalaman, terperangkap padaSabtu sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Luka-luka yang dialami pria tersebut untungnya tidak mengancam jiwa, tapi diyakini dia mengalami patah rahang, kaki, dan cedera tulang belakang.

"Korban dalam keadaan sangat baik, jika mempertimbangkan berapa lama dia berada di gua, berapa lama dia berada di tandu, dia melakukannya dengan sangat baik," kata Gary Evans, petugas penghubung layanan darurat, dikutip dari Guardian.

Evans juga mengatakan bahwa mereka sangat senang karena berhasil menyelamatkan korban dan telah melakukan dengan sangat baik.

Baca juga: Viral Penjelajah Gua Temukan Patung Menyeramkan yang Terkubur Jauh di Dalam Labirin

Hampir 250 sukarelawan penyelamat gua membantu membebaskannya dari jaringan gua, salah satu jaringan gua terpanjang di Inggris.

-
Tim penyelamat pria yang terjebak di gua. (Guardian)

Saat penyelamatan di dekat dusun Penwyllt memasuki hari kedua kemarin, kondisi di atas tanah memburuk, kabut tebal dan gerimis menciptakan suasana suram di gunung.

Tapi tim yang menyelamatkan pria itu tetap semangat, hingga akhirnya berhasil menyelamatkan pria itu setelah dua hari terjebak di dalam gua.

Taman Nasional Brecon Beacons adalah satu dari tiga taman nasional di Wales, dan berada di tengah-tengah bentangan bukit dari Brecon Beacons yang berlokasi di daerah selatan Wales.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X