Hari Pahlawan, Jokowi: Krisis, Resisi, dan Pandemi Bisa Kita Lalui Berkat Para Pejuang

- Rabu, 10 November 2021 | 10:12 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November. Hal itu dituliskan dalam sebuah unggahan pada akun Instagram resminya. 

Dalam unggahannya, Kepala Negara tersebut mengatakan bahwa ujian yang datang setiap zamannya tak pernah berkurang. Namun meski begitu, kekuatan bangsa justru semakin kokoh. 

"Ujian zaman tak berkurang, tapi bangsa ini semakin kokoh bagaikan karang," tulis Jokowi, Rabu (10/11/2021). 

Selain itu, Jokowi pun menyinggung soal krisis, resesi hingga pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat bisa melalui semua cobaan itu karena berkat para pejuang di seluruh medan perang. 

Baca Juga: 

"Krisis, resesi, dan pandemi akan dapat kita lalui berkat para pejuang yang selalu hadir di semua palagan pengabdian saat dibutuhkan," tandasnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi pun turut memperingati Hari Pahlawan dengan menjadi inpektur upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. 

Jokowi pun memberikan karangan bunga. Berdasarkan siaran langsung melalui Youtube Sekretariat Presiden, karangan bunga itu bertuliskan Hari Pahlawan Nasional 2021, yakni Pahlawanku Inspirasiku. 

Setelah upacara selesai, Jokowi bersama dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan tabur bung dan berdoa di pusara para pahlawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X