The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Pastikan Brimob Akan Terus Berikan Layanan Terbaik untuk Warga dan Negara
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers pada peringatan HUT ke-76 Korps Brimob Polri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/11/2021). (photo/ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News

Kapolri Pastikan Brimob Akan Terus Berikan Layanan Terbaik untuk Warga dan Negara

Minggu, 14 November 2021 22:56 WIB 14 November 2021, 22:56 WIB

INDOZONE.ID - Dalam kegiatan memperingati HUT ke-76 Korps Brigade Mobil (Brimob), Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa kehadiran Brimob akan terus memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik untuk masyarakat dan Negara Indonesia.

Menurut dia, Brimob Polri saat ini memiliki peran besar dalam rangka pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) dan operasi bantuan kemanusiaan. 

Karenanya, saat ini, sedang dilakukan restrukturisasi organisasi atau pengembangan organisasi untuk menghadapi segala tantangan yang ada saat ini.

"Sehingga kami berikan pelayanan terbaik dan cepat ke masyarakat yang membutuhkan. Karena itu kehadiran Brimob dalam menghadapi situasi kamtibmas dan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Brimob dalam operasi kemanusiaan betul-betul bisa kita laksanakan," kata Sigit di Mako Korbrimob, Kelapa Dua, Depok, Minggu (14/11) dikutip dari ANTARA.

Baca juga: Ariel Tatum Tampil dalam film 'Sepeda Presiden' bersama 3 Anak Papua, Tayang Akhir Tahun

Ia menjelaskan kehadiran Brimob ketika operasi kemanusiaan seperti membantu warga yang menjadi korban bencana alam, mulai dari bencana banjir, tanah longsor dan lainnya, merupakan keterwakilan dari wujud hadirnya negara di saat masyarakat membutuhkan pertolongan.

"Kami implementasikan sebagai representasi negara yang hadir pada saat masyarakat membutuhkan dan memerlukan bantuan. Mohon dukungan dan doanya agar Brimob Polri baik pusat maupun daerah terus bisa eksis berikan layanan terbaik untuk masyarakat dan negara," ujarnya.

Di sisi lain, Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Brimob baik di pusat maupun daerah yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk Bangsa Indonesia.

Menurut dia, Brimob selalu berada di garis terdepan ketika menghadapi segala bentuk tantangan Kamtibmas yang bereskalasi tinggi. Di antaranya adalah pemberantasan terorisme, unjuk rasa besar dan masalah kemanusiaan serta penanganan pandemi.

"Pada saat pelaksanaan bantuan bencana baik tanah longsor, banjir dan bencana lain, tentunya saya berikan apresiasi karena rekan-rekan Korbrimob selalu hadir dalam waktu cepat," tutur Sigit.

Diketahui,  Peringatan HUT ke-76 Korps Brimob Polri dilaksanakan secara luring dan daring.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US