Harga Minyak Goreng Terus Naik, Wagub DKI: Semoga Tak Ada Pihak yang Cari Keuntungan

- Kamis, 11 November 2021 | 15:13 WIB
Ilustrasi produk minyak goreng di supermarket. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Ilustrasi produk minyak goreng di supermarket. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap, tidak ada pihak-pihak yang sengaja memainkan harga minyak goreng di pasaran untuk mengambil keuntungan sendiri.

Pasalnya, minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat. Sehingga, apabila hargannya melambung, maka akan menyulitkan setiap warga.

"Mudah-mudahan kami berharap tidak ada faktor-faktor kesengajaan atau faktor sekelompok orang mencari keuntungan," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Kendati demikian, Riza mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kenaikan harga minyak goreng di pasaran. Apalagi, kenaikan harga ini bukan hanya terjadi Jakarta, tapi juga kota-kota lain.

"Nanti kami cek kembali kenapa harga minyak goreng bisa naik. Harga bisa saja berubah dan nanti akan dicek kembali apa penyebabnya," terang Riza.

Meski belum mengetahui penyebabnya, orang nomor dua di Jakarta tersebut menilai, pemerintah juga mempunyai kewajiban untuk segera menstabilkan harga minyak goreng.

BACA JUGA: Polda Metro Turun Tangan, Usut Perampokan Rp 400 Juta di PIK

"Tugas kami bersama untuk memastikan kestabilan (harga) bahan pokok, termasuk minyak goreng," tandasnya.

Sskadar diketahui, berdasarkan situs resmi Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, secara nasional minyak goreng kemasan bermerk 1 tembus Rp18.250 per kilogram.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X