Skema Rekayasa Lalu Lintas Lebaran 2022 Resmi Ditutup Hari Ini! Cek Jadwalnya

- Senin, 9 Mei 2022 | 08:40 WIB
Gerbang Tol Cikampek Utama. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)
Gerbang Tol Cikampek Utama. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi menutup skema rekayasa lalu lintas (lalin) untuk mudik Lebaran 2022. Skema lalin tersebut ditutup atau dinonaktfikan terhitung dimulai pada hari ini.

"Pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022 pukul 00.30, pelaksanaan rekayasa lalin, one way lebaran 2022 dinyatakan selesai," kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Firman menyebut penormalan jalur one way sudah dipastikan dihentikan sekitar pukul 02.30 setelah sebelumya pihaknya melakukan pengecekan lajur tol maupun di rest area.

Baca juga: Viral Bakso Tusuk Berbelatung, Bergerak-gerak Disiram Kuah Panas: Hati-Hati Pilih Jajanan

"Pukul 00.30 sampai 02.30 dilaksanakan proses normalisasi memastikan jalur dan rest area dalam keadaan aman. Setelah itu tepat pukul 02.30 pelaksanaan one way dinyatakan selesai dan arus dibuka untuk kedua arah," bebernya.

Tak hanya itu, skenario ganjil genap pun juga sudah dihentikan. Ganjil genap sendiri diketahui sempat diberlakukan di jalur mudik dari Jakarta menuju ke pulau Jawa.

"Kami melaporkan kepada pimpinan bahwa menyelesaikan, menutup penerapan ganjil genap yang sudah kami terapkan sejak tanggal 5 kemudian diperpanjang sampai tanggal 6," pungkas Firman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X