Pimpinan Komisi III Belum Tahu Siapa Pengganti Herman Herry Pasca Dirotasi ke Komisi VII

- Rabu, 17 November 2021 | 18:37 WIB
Anggota DPR RI, Herman Herry (ANTARA)
Anggota DPR RI, Herman Herry (ANTARA)

Fraksi PDIP di DPR melakukan rotasi terhadap Herman Herry dari Ketua Komisi III menjadi Anggota Komisi VII DPR. Perihal pemindahan tersebut Komisi III DPR belum menerima surat resmi.

Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat pergantian tersebut. Adies juga mengaku belum mengetahui siapa yang akan menggantikan Herman Herry sebagai Ketua Komisi III.

Baca Juga: Fraksi PDIP Rotasi Herman Herry dari Ketua Komisi III Menjadi Anggota Komisi VII DPR

“Belum tau pasti karena kita kan belum ada suratnya. Sedangkan besok kita komisi III akan melakukan kunjungan kerja terkait masukan RUU kejaksaan, dan pengawasan, jadi kalau besok mungkin kosong ya, kalau di komisi besok,” kata Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Disebutkan Adies, walaupun kini posisi Ketua Komisi kosong, kerja Komisi hukum ini tidak akan terganggu, karena masih ada Wakil Ketua komisi.

“Kan ada wakil-wakil ketua yang lain, jadi untuk pekerjaan kita tidak terganggu selama ini kan bisa bergantian,” tuturnya.

Maka dari itu, Politisi Partai Golkar ini mengatakan, meskipun deadline pergantian tidak ada namun diharapkan tetap bisa dilakukan secepatnya.

“Jadi kita tunggu, deadline enggak ada, kita sih lebih cepat lebih baik. Tapi kita juga kan tunggu,” tandas Adies.

Sebelumnya Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) di DPR melakukan rotasi formasi alat kelengkapan dewan. Di mana Fraksi PDIP memindahkan Herman Herry yang tadinya Ketua Komisi III DPR menjadi anggota Komisi VII DPR.

Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto mengatakan, perpindahan Herman Herry dari Komisi III ke Komisi VII ini, sudah dilakukan sejak Selasa tanggal 16 November kemarin.

“Betul dipindah dari III ke VII pertanggal 16 November,” kata Utut saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X