The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tega! 11 Driver GrabFood Kena Orderan Fiktif dengan Total Rp2,8 Juta
Driver Grab Food terkena orderan fiktif (Instagram/@wilandini)
News

Tega! 11 Driver GrabFood Kena Orderan Fiktif dengan Total Rp2,8 Juta

Rabu, 08 April 2020 16:00 WIB 08 April 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah kesulitan ekonomi gara-gara pandemi virus corona, masih ada yang tega mengerjai sesamanya. Tengah viral kisah orderan fiktif Grab Food yang dialami oleh akun Instagram @wilandini.

Awalnya, ada seorang driver Grab yang mengantarkan pesanan makanan senilai Rp230.000 kepadanya, padahal dia dan keluarga tidak memesan makanan sama sekali. Karena iba, Wilandini pun membayarkan makanan tersebut dengan uang pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Namun, tak berapa lama seorang driver GrabFood kembali datang membawa pesanan burger dengan harga sama. Orang yang memesan makanan tersebut tidak bisa dihubungi, tapi titik pengantaran sesuai alamat rumah Wilandini.

Tak berhenti sampai di situ, driver Grab terus datang beruntun ke rumahnya membawa pesanan makanan. Total ada 11 orderan GrabFood diantarkan ke rumahnya, hanya dalam waktu 7 jam.

Karena iba, Wilandini membantu para driver yang kebingungan dengan beberapa cara. Pertama, dia membayar makanannya dan memberikannya ke driver tersebut. Kedua, dia membayar makanan dan bisa diganti oleh driver jika sudah direimburse oleh pihak Grab.

Wilandini kemudian melapor kepada pihak Grab agar menindaklanjuti masalah ini. Sayangnya, prosedur yang berbelit-belit membuat laporannya tidak segera ditanggapi.

Dia sudah menelpon CS Grab selama satu jam untuk meminta agar alamat rumahnya diblock dulu untuk menghentikan pengantaran. Namun, tidak ada solusi.

Wilandini pun mengunggah kejadian ini ke media sosial dan viral. Setelah viral, barulah pihak Grab menghubungi Wilandini. Informasi terbaru, Wilandini mengatakan alamatnya sudah diblock oleh pihak Grab, dan para driver telah membuat laporan.

11 driver Grab Food terkena orderan fiktif
Pihak Grab Food mengganti uang yang dikeluarkan Wilandini (Instagram/@wilandini)

Uang Wilandini sebesar Rp2,8 juta yang digunakan untuk menalangi sementara, telah diganti sebagian oleh pihak Grab senilai Rp1,9 juta. Kemungkinan, Grab akan memproses reimburse hingga mencapai nominal yang dikeluarkan oleh Wilandini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US