Sosialisasi PSBB di Jakarta, Polisi Diterjunkan Hingga Lingkup RT
Ilustrasi patroli kepolisian untuk mencegah warga berkumpul di tengah penerapan PSBB. (ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)
News

Sosialisasi PSBB di Jakarta, Polisi Diterjunkan Hingga Lingkup RT

Tingkatkan patroli.

Rabu, 08 April 2020 21:40 WIB 08 April 2020, 21:40 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya menerjukan personilnya ke tengah-tengah masyarakat, bahkan hingga ke tingkat RT, untuk memberikan sosialisasi terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. 

Hal itu bertujuan agar seluruh masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya memahami dan mematuhi kebijakan PSBB tersebut, guna mencegah meluasnya wabah virus corona atau Covid-19.

"Kami dari Forkopimda khususnya dari Pemprov DKI, TNI (Kodam) dan Polda Metro Jaya akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan PSBB dalam rangka penanganan percepatan Covid-19," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Langkah yang pertama dikatakannya yakni sosialisasi terkait kebijakan PSBB. Sosialisasi ini akan dilakukan hingga ketingkat yang lebih kecil dari masyarakat, bahkan sampai ke tingkat RT.

"Langkah ini kita lakukan secara masif mulai dari Polda Metro, Pemprov DKI, Kodam sampai ke tingkat bawah. Untuk ke tingkat kepolsian, Polres, Polsek, Babinkantibmas, dari TNI, Kodam sampai ke Babinsa dan Gubernur sampai ke RT, RW kita lakukan masif dalam bentuk imbauan terkait upaya mencegah Covid-19," ungkap Nana.

virus coron, covid-19, polisi
Personil kepolisian membantu penataan meja dan sosialisasi terkait physical distancing. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Untuk kepolisian sendiri dia menegaskan, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi  kepada masyarakat. Pihaknya juga akan memasang spanduk-spanduk berisi sosialisasi terkait PSBB.

"Disamping imbauan, kita melakukan pemasangan spanduk yang isinya sama, mengimbau masyarakat untuk selalu jaga kesehatan, mengikuti protokol kesehatan," kata Nana.

Selain memberikan imbauan dan pemasangan spanduk, Nana menyebut pihaknya tetap melakukan patroli-patroli untuk mencegah adanya kerumunan massa di tengah wabah virus corona ini.

"Ada upaya pencegahan lain dengan patroli dialogis. Ini kita harapkan agar masyarakat yang melihat bagaimana di masyarakat yang selama ini terkadang berkerumun, kita berikan imbauan agar tidak berkerumun atau berkumpul," pungkas Irjen Nana.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US