Warga Selandia Baru Saling Dukung Lewati Karantina dengan Pajang Boneka 'Teddy Bear'

- Sabtu, 4 April 2020 | 21:07 WIB
Boneka Teddy Bear yang ada di depan rumah. (photo/REUTERS/Molly Darlington)
Boneka Teddy Bear yang ada di depan rumah. (photo/REUTERS/Molly Darlington)

Demi memberikan semangat dan suasana hati yang nyaman selama masa pandemi Corona, warga Selandia Baru serentak memajang boneka beruang Teddy Bear di jendela rumah mereka.

Gerakan itu awalnya terinspirasi dari buku cerita anak yang berjudul "We're Going on a Bear Hunt". Gerakan itu menjadi dorongan warga Selandia Baru untuk meletakkan boneka itu di jendela rumah agar dapat terlihat dari jalanan.

Sehingga nantinya, boneka itu dapat dilihat orang dewasa maupun anak-anak yang berdiam diri selama karantina. Diyakini mereka bisa melihat pemandangan yang menyenangkan ketika berjalan-jalan di sekitar rumah.

Seorang warganet bernama Deb Hoffman membuat grup di Facebook bernama "We're Not Scared - NZ Bear Hunt". Grup ini menjadi dukungan masyarakat setempat untuk melawan virus corona.

Dilansir dari Kyodo, Sabtu (4/4/2020), kini lebih dari 27.500 rumah yang mendaftarkan boneka beruang mereka di peta online yang dibuat khusus untuk gerakan tersebut.

Bahkan, mengutip dari laman ABC News, sebagian orang malah berkreasi dengan boneka beruangnya untuk mengambil pose yang berbeda setiap hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X