Jokowi: BJ Habibie Selalu Berikan Solusi

- Rabu, 11 September 2019 | 18:52 WIB
BJ Habibie.(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras/ama)
BJ Habibie.(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras/ama)

Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, meninggal dunia pada Rabu (11/9) tepatnya pukul 18.05. Saat menutup mata, ahli pesawat terbang ini, ditemani seluruh keluarga.

Presiden Joko Widodo mengingat pria kelahiran Sulawesi Selatan ini, sebagai negarawan yang selalu memberikan solusi baik saat bertemu di Istana atau saat dirinya bertandang ke rumah.

"Selalu setiap persoalan yang ada di negara kita, baik masalah ekonomi, kebangsaan, beliau selalu langsung menyampaikan solusinya," kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan rasa dukanya diiringi istrinya dan anaknya Gibran. Ia datang ke RS lima menit setelah BJ Habiebie menghembuskan nafas terakhir. 

"Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Prof BJ Habibie," ujarnya.

BJ Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. Ia adalah anak keempat dari delapan bersaudara. BJ Habibie lahir dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X