Pakai Bawang Putih di Telinga, Pria Ini Alami Nasib Tak Terduga

- Jumat, 13 September 2019 | 12:14 WIB
ilustrasi/asmasryallyum/pixabay
ilustrasi/asmasryallyum/pixabay

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, bila bawang putih dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan. Ini karena bawang putih mengandung karbohidrat, protein kompleks, serta vitamin dan mineral.

Sayangnya, seorang pria yang berasal dari provinsi Shandong, Tiongkok mengalami nasib nahas usai menggunakan bawang putih untuk mengobati masalah di telinganya.

-
ilustrasi/pixabay

 

Pria bernama Wang ini mulanya menggunakan bawang putih untuk mengobati sakit gigi yang membuatnya tak bisa tidur di malam hari. Ia lalu melihat sebuah video di internet yang mengklaim bahwa bawang putih dapat mengobati peradangan.

Dalam video itu, Wang melihat jika bawang putih mengandung allicin, yaitu senyawa yang diproduksi ketika bawang putih dihancurkan atau dicincang, dapat mengobati sakit telinga, sakit kepala dan gejala lainnya.

-
China Press via Worldofbuzz

 

Wang kemudian mengambil satu siung bawang putih dan membaginya menjadi dua bagian. Ia kemudian memasukkan salah satu potongan bawang putih ke telinganya seperti penyumbat telinga.

Nahasnya, bawang putih ini malah tersangkut dan tak bisa dikeluarkan dari telinganya. Wang lalu memutuskan untuk pergi ke dokter memeriksakan kondisi telinganya.

-
China Press via Worldofbuzz

 

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter akhirnya bisa mengambil bawang putih yang tersangkut di telinganya. Dokter yang menangani Wang mengatakan jika tidak ada dasar bahwa bawang putih berfungsi sebagai obat anti inflamasi untuk sakit telinga.

Dokter tersebut kemudian menyarankan Wang untuk melakukan perawatan medis. Ia menyarankan agar Wang tidak mudah percaya pada solusi dari sumber yang tidak jelas.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X