September, Ajang Pelaku Usaha Manjakan Pelanggan

- Kamis, 5 September 2019 | 14:24 WIB
Dirut Telkom Ririek Adriansyah (kiri) dan Dirut Telkomsel Emma Sri Martini (kanan) berbincang dengan penderita sakit kanker darah, usai penyerahan donasi dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional,Rabu (4/9/2019).(ANTARA FOTO/Audy Alwi))
Dirut Telkom Ririek Adriansyah (kiri) dan Dirut Telkomsel Emma Sri Martini (kanan) berbincang dengan penderita sakit kanker darah, usai penyerahan donasi dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional,Rabu (4/9/2019).(ANTARA FOTO/Audy Alwi))

Bulan September bisa jadi bulan spesial bagi para konsumen atau pelanggan. Di bulan ini, ada Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang selalu ada berbagai promo, potongan harga, hadiah atau penghargaan yang memanjakan pelanggan di Tanah Air.

Perusahaan atau pelaku usaha, berbondong-bondong memberikan reward pada pelanggan di hari spesial ini. Misalnya, Telkomsel memberikan layanan atau program memberikan kuota internet khusus 4G sebesar 4GB seharga Rp10. 

Selain itu, sepanjang bulan September, pelanggan juga berkesempatan meraih ragam hadiah melalui penukaran Telkomsel POIN dalam program Terimakasih Pelanggan! dan sederet promo lainnhya.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, kepuasan pelanggan menjadi prioritas dan bagian terpenting di setiap langkah pihaknya dengan mengedepankan prinsip customer centric. 

"Dengan semangat membangun digital telco company, Telkomsel berupaya untuk terus memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan dengan memberikan manfaat yang mampu menjawab seluruh kebutuhan pelanggan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Bukan hanya, Telkomsel, anak usaha Telkom lainnya IndiHome meramaikan hari pelanggan yang jatuh pada 4 September 2019, dengan memberikan layanan free all channel UseeTV selama tiga hari. 

Secara serentak,  pimpinan Telkom di seluruh Indonesia, melakukan kunjungan langsung ke rumah pelanggan terpilih untuk mendengar secara langsung kebutuhan dan memberikan solusi bagi permasalahan pelanggan terkait produk dan layanan Telkom. 

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan, tahun ini, tantangan Telkom adalah meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelanggan. 

"Hari pelanggan tahun ini, kami menyelenggarakan kegiatan yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Misalnnya pada 2019 ini, IndiHome menggalang gerakan yang menghubungkan kebaikan dari pelanggan kepada masyarakat melalui cycling charity bike to care.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi, mengapresiasi para pelaku usaha atau produsen memberikan nilai lebih pada pelanggannya atau konsumennya pada saat Hari Pelanggan Nasional. 

Nilai tambah tersebut, misalnya berupa bonus atau promosi berlangganan, setangkai bunga, coklat atau bahkan aksi bike care sebagaimana dilakukan oleh PT Telkom atau pelaku usaha lainnya.

"Namun aksi caring to customer sebaiknya bukan hanya aksi seremonial, tetapi terejawantahkan pada aksi yang lebih substansial, yakni memberikan kompensasi atas kepada pelanggan atau konsumen, manakala pelaku usaha tidak mampu memberikan pelayanan yang dijanjikan," ujarnya. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X