Ini Jadwal Pemulangan WNI yang Diobservasi dari Natuna
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, Tiongkok berada di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Ini Jadwal Pemulangan WNI yang Diobservasi dari Natuna

Sudah dinyatakan sehat.

Sabtu, 15 Februari 2020 11:05 WIB 15 Februari 2020, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Indonesia akan memulangkan 285 orang yang diobservasi selama 14 hari di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2/2020). Mereka sudah dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Kementerian Kesehatan menyampaikan, masa observasi dari 285 orang tersebut berakhir pada hari ini pukul 12.00 WIB. Rencananya, mereka akan diterbangkan dari Natuna menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 14.00 WIB dan diperkirakan mendarat pukul 17.00 WIB.  

"Di Bandara Halim diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk mengatur kepulangan," ujar Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Achmad Yulianto kepada Indozone, Sabtu (15/2/2020). 

Nantinya, pihak pemerintah daerah atau pun keluarga tak perlu menjemput langsung di Bandara Halim Perdanakusuma. Achmad mengatakan, cukup difasilitasi perwakilan daerah yang didampingi Kemendagri.

"Penjemputan oleh keluarga hanya ada di provinsi masing-masing dan tak perlu dilakukan secara seremonial," tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terbang ke Natuna untuk menjemput peserta observasi di Natuna. Dia didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Mordano.

Menkes meminta para peserta observasi untuk terus memeriksakan kondisi kesehatan mereka. Pihak dinas kesehatan setempat juga diminta untuk terus melakukan pemantauan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU