Ini Jadwal Pemulangan WNI yang Diobservasi dari Natuna

- Sabtu, 15 Februari 2020 | 11:05 WIB
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, Tiongkok berada di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, Tiongkok berada di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Pemerintah Indonesia akan memulangkan 285 orang yang diobservasi selama 14 hari di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2/2020). Mereka sudah dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Kementerian Kesehatan menyampaikan, masa observasi dari 285 orang tersebut berakhir pada hari ini pukul 12.00 WIB. Rencananya, mereka akan diterbangkan dari Natuna menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 14.00 WIB dan diperkirakan mendarat pukul 17.00 WIB.  

"Di Bandara Halim diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk mengatur kepulangan," ujar Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Achmad Yulianto kepada Indozone, Sabtu (15/2/2020). 

Nantinya, pihak pemerintah daerah atau pun keluarga tak perlu menjemput langsung di Bandara Halim Perdanakusuma. Achmad mengatakan, cukup difasilitasi perwakilan daerah yang didampingi Kemendagri.

"Penjemputan oleh keluarga hanya ada di provinsi masing-masing dan tak perlu dilakukan secara seremonial," tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terbang ke Natuna untuk menjemput peserta observasi di Natuna. Dia didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Mordano.

Menkes meminta para peserta observasi untuk terus memeriksakan kondisi kesehatan mereka. Pihak dinas kesehatan setempat juga diminta untuk terus melakukan pemantauan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X