Ngabuburit Sambil Belajar Tentang Sampah Plastik Yuk!

- Senin, 13 Mei 2019 | 16:01 WIB
img.antaranews.com
img.antaranews.com

Buat kamu yang masih bingung mau ngabuburit dimana, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat saat ini hingga 16 Juni sedang berlangsung pameran bertajuk Laut Kita. Tujuan  dari pameran ini untuk mengetahui dampak sampah plastik bagi kehidupan manusia.

Amelia (22) bersama temannya mengatakan "Memang mau kesini sambil menunggu buka puasa."
Pameran diselenggarakan oleh rumah mode Sejauh Mata Memandang itu menampilkan beberapa instalasi seni yang terbuat dari berbagai jenis limbah plastik.

Di pintu masuk area pameran, hiasan bak juntaian bunga dan dedaunan yang terbuat dari sedotan dan botol plastik sekali pakai menggantung di langit-langit.
Instalasi sederhana yang terbuat dari lima ton botol minum plastik sekali pakai yang dipres menjadi balok dan ditumpuk rapi ada di salah satu ruang pamer. Pengunjung bisa  menggunakannya untuk duduk sembari menonton video tentang ancaman sampah plastik yang diputar di ruangan itu.

Novi (45), yang datang bersama keluarga, mengunjungi pameran itu karena ingin menunggu waktu berbuka puasa dengan kegiatan yang mengedukasi.
"Akhir pekan kan memang waktu keluarga ya, jadi sambil bawa anak main di playground, sambil ngajarin dia juga tentang apa sih plastik dan apa bahayanya, jadi dari kecil sudah diajarin pelan-pelan," katanya.

Sementara Ardi (27) menyebut pameran itu sebagai pengingat untuk terus berusaha mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.
"Apalagi di bulan puasa gini kan sering banget jajan di luar, beli cemilan, jadi melihat yang seperti ini berguna juga untuk mengingatkan gitu," ujarnya.
Pameran tersebut menjadi semacam ajang untuk mempertemukan masyarakat dengan potret kondisi darurat sampah plastik yang kini tengah terjadi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X