5 Kasus Perceraian Termahal Orang Terkaya di Dunia

- Sabtu, 6 Juli 2019 | 16:47 WIB
REUTERS/Danny Molosok
REUTERS/Danny Molosok

Rupanya, hidup sebagai orang terkaya di dunia tidak selalu menjamin bahwa semuanya akan berjalan baik-baik saja tanpa masalah. Hal ini dialami oleh beberapa miliarder di dunia yang harus bercerai dengan pasangannya, meski sudah menjalin hubungan pernikahan sekian tahun. 

Proses perceraian para miliarder tersebut pun terbilang mahal karena harus menghabiskan uang hingga triliun rupiah. Berikut ini 5 kasus perceraian termahal orang terkaya di dunia, yang sudah dirangkum oleh Indozone, Sabtu (6/7).

1. Jeff Becos dan MacKenzie

-
REUTERS/Danny Molosok

Pendiri Amazon, Jeff Bezos dan istrinya sudah resmi bercerai pada Kamis, 4 April 2019. Keduanya pun menjalani beberapa proses perceraian untuk mengurus pembagian harta. Jeff Bezos mendapatkan 75 persen dari total kekayaan saham Amazon. Kemudian, MacKenzie mendapatkan uang sebesar 68 miliar dolar AS atau senilai Rp957,28 triliun.

2. Vladimir Potanin dan Natalia Potanin

-
rbth.com

Salah satu orang terkaya di Rusia, Vladimir Potanin bercerai dengan istrinya, Natalia Potanin. Setelah resmi bercerai, Vladimir harus merelakan setengah harta kekayannya karena Natalia menuntut setengah harta milik mantan suaminya itu sebagai ganti rugi. Totalnya mencapai 7 miliar dolar AS atau Rp93,3 triliun.

3. Rupert Murdoch dan Anna Torv

-
cellcode.us

Perceraian termahal ketiga adalah pasangan Rupert Murdoch dan Anna Torv yang sudah menikah selama 31 tahun dan dikarunia tiga orang anak. Keduanya bercerai di tahun 1998. Rupert sebagai pengusaha salah satu media memberikan uang sebesar 1,7 miliar dolar AS atau setara Rp22,6 triliun kepada Torv.

4. Bill dan Sue Gross

-
Photographybycheryl.com

Sue Gross menggugat cerai suaminya, Bill pada tahun 2016. Setahun bercerai, Sue mendapatkan uang sebesar 1,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp18,3 triliun. Karena hartanya tergerus banyak usai bercerai, Bill terpaksa kehilangan posisinya sebagai salah satu orang terkaya versi Forbes pada tahun 2018.

5. Bernie Ecclestone dan Slavica Radi?

-
eadt.co.uk

Berikutnya adalah pasangan Bernie Ecclestone dan Slavica Radi?. Bernie diketahui sebagai salah satu orang terkaya di Inggris dan juga eksekutif Formula One. Setelah menjalani beberapa proses perceraian, mantan istrinya Radic harus membayar uang ganti rugi sebesar 1,2 miliar dolar AS atau setara Rp16 triliun kepada Bernie.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X