Pesan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo: Kalau Sayang Keluarga, Jangan Pulang Kampung!

- Minggu, 29 Maret 2020 | 01:00 WIB
DOK. INDOOZNE
DOK. INDOOZNE

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui video meminta warganya yang ada di perantauan untuk tidak mudik atau pulang ke kampung halaman saat Idul Fitri 2020. Hal tersebut demi menghindari penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Untuk yang ke sekian kali saya mengimbau dan mengingatkan kepada bapak ibu. Jika panjenengan sayang sama keluarga di kampung, jika panjenengan semua pingin keluarga tetap sehat dan selamat, urungkan niat untuk pulang kampung, tidak usah pulang kampung," ujar Ganjar, Jumat (27/3/2020).

Ganjar pun menegaskan, jika pulang kampung alias mudik di tengah pandemi corona seperti sekarang ini sama saja membahayakan keluarga di kampung.

"Jika panjenengan pulang kampung, saya tegaskan, sama saja anda membahayakan anak, istri atau suami serta mengancam seluruh hidup orang yang kami sayangi, yang kita sayangi termasuk orangtua panjenengan yang sudah sepuh. Bapak-ibu jalan terbaik yang bisa kita lakukan sekarang adalah memutus persebaran virus dari kota kota, ke desa," ucapnya.

Ganjar menyebut DKI Jakarta saat ini merupakan daerah zona merah covid-19. Karenanya, ia juga meminta warga perantauan termasuk yang ada di DKI untuk tidak mudik ke kampung halaman di Jawa Tengah karena tidak ada jaminan orang yang datang dari Jakarta ke Jawa Tengah bebas dari virus corona.

"Ibu kota adalah zona merah corona, kita tidak tahu siapa yang sudah terpapar, mungkin saya, anda teman atau keluarga kita. Artinya bapak Ibu mungkin saja sudah tertular, sudah positif corona tapi tidak mengetahuinya," kata Ganjar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Secara terpisah, Ganjar juga menuliskan surat kepada para tim medis yang bertugas di lapangan melawan virus corona, berikut isi surat tersebut:

Dari Meja
Gubernur Jawa Tengah

Untuk Saudara2ku Tim Medis,

Perjuangan ini memang berat & melelahkan.
Tapi tekad & semangat harus semakin membulat.
Percayalah, akan selalu ada cahaya di ujung gelap.

Dan jika moment itu tiba, saya ingin
menjabar erat panjenengan satu per satu,
bukan sekedar mengucapkan terima kasih
tapi ungkapan hormat saya pada panjenengan
sebagai PAHLAWAN KEMANUSIAAN.

Semoga panjengan & kita semua selalu
dalam lindungan Allah SWT - Tuhan Yang Maha Kuasa
dalam memberantas pagebluk ini.

Salam Penuh Do'a
Ganjar Pranowo
Semarang, 27 Maret 2020

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X