6 Rampok Sadis di Depok Ditangkap, 4 Ditembak, 2 Tewas

- Jumat, 3 April 2020 | 14:31 WIB
Ilustrasi Penangkapan Kawanan Perampok (Foto: Polda Metro Jaya)
Ilustrasi Penangkapan Kawanan Perampok (Foto: Polda Metro Jaya)

Kawanan perampok sadis ditangkap jajaran Polres Metro Depok setelah sekian kali beraksi. Salah satu aksi dari kelompok ini yakni membacok pemilik warung kelontong di Depok beberapa waktu yang lalu.

"Iya betul, pelaku sudah kita tangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/4/2020).

Pelaku itu terdiri dari tersangka Arul, Ala, Wanda, Yansen, Gilang dan Joker. Kelompok perampok ini terkenal sadis saat melakukan aksinya.

Salah satu aksi dari kelompok ini yakni melakukan perampokan di toko kelontong di Depok bahkan pemilik toko kelontong itu dibacok hingga tewas. Di kasus itu, kelompok ini berhasil mengambil kalung emas dan uang sebesar Rp2 juta.

"Ada kasus lain yang dilakukan kelompok ini yaitu perampokan dengan korban tukang jamu pada 31 Maret 2020 dan tukang tahu Sumedang pada 1 April 2020," ungkap Yusri.

-
Barang Bukti Kejahatan yang Disita Petugas (Foto: INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Dari perampokan dengan korban tukang tahu Sumedang, sebanyak 3 orang menjadi korban dan mengalami luka bacok. Yusri menyebut kelompok ini terkenal sadis setiap melakukan aksinya.

"Selain beraksi di 3 TKP itu, para pelaku mengakui telah melakukan aksi perampokan serupa di 10 TKP yang lain," kata Yusri.

Saat dilakukan penangkapan, seluruh pelaku disebut Yusri melakukan perlawanan sehingga polisi bertindak tegas terhadap pelaku. Akibatnya, sebanyak empat tersangka ditembak di bagian kaki sedangkan dua tersangka lainnya meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

"Total enam pelaku ditangkap dan karena melawan maka dilakukan tindakan tegas terukur terhadap empat pelaku ditembak di bagian kaki dan dua pelaku tewas," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X