The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tetap Salat Berjamaah saat Dikarantina, Potret Pasien COVID-19 Ini Bikin Terharu
Pasien salat berjamaah saat dikarantina. (Facebook/Rabiatul Adawiyah)
News

Tetap Salat Berjamaah saat Dikarantina, Potret Pasien COVID-19 Ini Bikin Terharu

Jumat, 03 April 2020 12:06 WIB 03 April 2020, 12:06 WIB

INDOZONE.ID - Viral sejumlah foto mengharukan para pasien positif COVID-19 di Malaysia yang sedang menjalani karantina. Foto-foto tersebut dibagikan oleh seorang tenaga medis bernama Rabiatul Adawiyah Mohd.

Para pasien tersebut diketahui merupakan pelajar tahfiz. Mereka diduga tertular dari guru mereka yang dinyatakan positif COVID-19 usai menghadiri acara perhimpunan tabligh.

Rabiatul juga menceritakan bahwa selama masa karantina, mereka lebih sering menghabiskan waktu dengan membaca Al-Qur'an dan berdzikir.

Dia juga mengaku merasa tenang saat memasuki ruangan karantina yang dihuni para pelajar tahfiz tersebut.

"Walaupun kami berjuang dengan baju yang berlapis-lapis (peralatan perlindungan diri/APD) tapi bila masuk ke sana itu rasanya tenang apabila mereka tak henti-henti membaca al-Quran dan berzikir," kata Rabiatul, dilansir dari Mstar.

Yang membuat Rabiatul semakin kagum adalah, para pasien itu tetap melaksanakan salat berjamaah meski harus berjarak satu meter.

Tenaga medis itu merasa terkesan dan tersentuh melihat pasien tersebut. Dia bahkan mengaku menangis saat mendengar adzan yang dilantunkan pasien tersebut.

"Saya sempat sampai menangis dengar laungan azan mereka, terasa diri ini kecil, hidup dengan keduniaan, sedangkan mereka fokus dengan tanggung jawab sebagai seorang muslim," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US