Garuda Batasi Berfoto, Resto Kaesang Bolehkan Selfie Sepuasnya

- Selasa, 16 Juli 2019 | 16:42 WIB
Instagram/samsul
Instagram/samsul

Garuda Indonesia dikabarkan melarang penumpang untuk mengambil foto dan  video di dalam pesawatnya. Larangan ini dikeluarkan pada 14 Juli 2019, dan ditandatangi oleh Pjs SM FA Standarization & Development Garuda Indonesia, Evi Oktaviana. 

Hal ini bertujuan menghindarkan keluhan dari penumpang lain atas kegiatan pengambilan gambar oleh penumpang tanpa izin. "Tidak diperbolehkan mendokumentasikan segala kegiatan di pesawat, baik berupa foto ataupun video oleh Awak Kabin ataupun penumpang," tulisnya dalam edaran Garuda Indonesia.

-
Istimewa

Tak lama setelah aturan pertama terbit dan viral, Garuda Indonesia kemudian merevisi surat larangan mengambil gambar, baik foto ataupun video, di dalam pesawat. 

Surat revisi ini dikeluarkan 16 Juli dan ditandatangani oleh Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt. Bambang Adisurya Angkasa. Garuda Indonesia merevisi keputusannya dari 'melarang' jadi 'mengimbau' penumpang untuk tidak mengambil gambar di dalam pesawat.

-
Istimewa

Berbeda dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Restoran milik ke dua anak Presiden Jokowi yaitu Gibran dan Kaesang yang berkolaborasi dengan chef bernama Arnold justru membuat pengumuman baru yang isinya memperbolehkan pelanggannya untuk berselfie sepuas hati.

Terdapat tiga poin dalam pengumuman tersebut. Isinya, tiap pelanggan bebas berswafoto di dalam restoran. Tak hanya itu, pelanggan yang ingin merekam seluruh kegiatan yang terjadi di sana juga turut diperbolehkan.

-
Instagram/mangkokku.id

1. Kamu boleh foto cantik ganteng sambil makan makanan yang telah di pesan. Atau Boomerang "digoyang2in telor onsennya' atau sambil di tuang di atas mangkoknya"," tulis akun Instagram mangkoku.id

2. Foto selfie atau videoin cara masaknya yg di open kitchen mangkok. Tp jangan di godain yah," demikian poin kedua tertulis.

3. Netijen yang akan menilai foto dan video mu yah. Foto yang bagus! kalo ga mau di hina," akhir dari point-point itu.

Pengumuman tersebut pun diakhiri dengan kalimat, "Demikian! Segera laksanakan perintah ini!!!. Salam BERSIH MERAKYAT NIKMAT NYATA."

Sepertinya pengumuman yang dikeluarkan di akun instagram Mangkok Ku untuk menyoroti pelarangan foto atau vidio yang di gagas pihak Garuda.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X