Petugas Keamanan Diamankan Pedagang Pasar

- Senin, 8 Juli 2019 | 13:39 WIB
Antara Foto/Sumarwoto
Antara Foto/Sumarwoto

Petugas keamanan di Pasar Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, diamankan paguyuban pedagang pasar setempat, Senin (8/7/2019) pagi.

Petugas keamanan berinisial FS (25) diarak oleh para pedagang menuju Kepolisian Sektor Purwokerto Barat yang berlokasi tidak jauh dari Pasar Karanglewas untuk diserahkan kepada polisi guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Saat ditemui di Polsek Purwokerto Barat, salah seorang perwakilan pedagang bernama Hanif Faturrohman mengatakan bahwa kasus pencurian di Pasar Karanglewas terjadi sejak beberapa bulan terakhir dan dialami oleh lebih dari 10 pedagang.

Semenjak kejadian tersebut, pedagang berusaha menangkap pelaku dengan memasang kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV tersebut diketahui jika ternyata pelaku pencurian merupakan petugas keamanan Pasar Karanglewas dan secara kebetulan setiap kali yang bersangkutan jaga malam terjadi kasus pencurian.

"Total kerugian mungkin mencapai belasan juta rupiah karena telah berbulan-bulan dan baru ketahuan sekarang," katanya.

Terkait dengan kasus pencurian tersebut, Kepala Pasar Karanglewas Erli Darmawan mengatakan bahwa perbuatan FS itu dilakukan secara pribadi, bukan atas nama perusahaan.

"Jadi, kami mohon dapat dimengerti oleh masyarakat pedagang di Pasar Karanglewas maupun masyarakat umum. Dia merupakan petugas keamanan yang baru bekerja sekitar 9 bulan dengan status pekerja kontrak," katanya.

Menurut dia, pihaknya selama ini tidak curiga terhadap FS karena yang bersangkutan bekerja sebagai petugas keamanan.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa pihaknya telah berusaha memasang empat CCTV dari delapan titik yang direncanakan karena selama ini ada beberapa pedagang yang mengeluhkan adanya pencurian.

"Kami serahkan kasus ini ke polisi agar diproses secara hukum," katanya di Polsek Purwokerto Barat.

Kepala Polsek Purwokerto Barat Ajun Komisaris Polisi Haryanto mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut kasus pencurian tersebut.

"Pelaku kami tahan untuk keperluan penyelidikan," katanya.

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Direktur Perusahan Daerah Pasar Satria Kabupaten Banyumas Soelarso menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Banyumas, khususnya pedagang di Pasar Karanglewas.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X