Densus 88 Tangkap Teroris di Jawa Tengah, Begini Kronologinya

- Kamis, 26 Maret 2020 | 15:40 WIB
Rumah terduga teroris di Jawa Tengah (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra).
Rumah terduga teroris di Jawa Tengah (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra).

Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap empat terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di tengah wabah virus corona atau Covid-19 yang hingga kini masih masif. Keempat teroris itu diamankan di Batang, Jawa Tengah.

"Densus 88 melaksanakan kegiatan penangkapan di Jawa Tengah. Berawal dari tanggal 25 Maret pada hari Rabu tahun 2020 sekitar pukul 15.30 WIB, Densus 88 telah mengamankan empat orang terduga teroris dari warga di Kecamatan Subak daerah Batang, Jawa Tengah," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Keempat terduga teroris itu terdiri dari MW, NF, NS dan MT. Saat ditangkap, teroris inisial MT sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap oleh tim Densus 88

Aksi perlawanan itu pun berakhir ketika MT ditembak petugas. MT pun tewas di lokasi terkena timah panas. 

"Keempat terduga teroris tersebut merupakan jaringan JAD dari wilayah Makassar, Semarang, Temanggung dan Kendal," kata Argo.

Saat ini tim Densus masih melakukan pengembangan terkait jaringan teroris ini. Berbagai jenis barang bukti juga disita Densus dari para terduga teroris.

"Barang bukti antara lain sebuah samurai, sebuah golok, sangkur pemandu, catatan-catatan, dirigen berisi cairan yang sedang di cek, ada 10 bungkus korek api, 10 resistor, empat buah handphone dan 24 botol plastik kecil kemudian 20 botol berisi cairan. Itu barang bukti yang diamankan," pungkas Argo.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X