Penanganan Virus Corona di Indonesia Disebut Paling Mengkhawatirkan
Ilustrasi: Personel Satgas Mobile COVID-19 membawa pasien terjangkit virus Corona (COVID-19) saat simulasi penanganan pasien terjangkit Covid-19 di Desa Suradadi, Kabupaten Tegal. (ANTARA/Oky Lukmanasyah)
News

Penanganan Virus Corona di Indonesia Disebut Paling Mengkhawatirkan

Selasa, 24 Maret 2020 14:42 WIB 24 Maret 2020, 14:42 WIB

INDOZONE.ID - Para ilmuwan dunia menyebut cara penanganan virus corona (COVID-19) di Indonesia mengkhwatirkan dan sangat buruk. Ilmuwan juga mengatakan bahwa birokrasi di Indonesia tidak rapi. Hal itu membuat Indonesia semakin memburuk di tengah wabah yang makin mengkhawatirkan.

"Dari semua negara di Asia Tenggara, Indonesia yang paling menkhawatirkan. Indonesia memiliki populasi yang sangat besar namun birokrasi yang tidak rapi. Penanganan krisis yang buruk di Indonesia akan membuat negara terpapar semakin buruk," kata Lee Morgenbesse, ahli dalam politik Asia Tenggara, dilansir dari smh.com.

Profesor virologi Universitas Queensland, Ian Mackay juga menyoroti peringatan-peringatan yang dikeluarkan Indonesia terkait virus corona.

Mackay berpendapat bahwa situasi Indonesia sebenaranya lebih parah dari dari yang dipublikasi ke publik. Dia juga menyinggung soalnya adanya wisatawan yang terinfeksi virus setelah dari Indonesia.

"Ketika Anda melihat banyak kematian dalam waktu singkat, seperti yang terjadi, itu menunjukkan ada beberapa kasus selama beberapa waktu. Kami juga telah melihat banyak pelancong yang terinfeksi keluar dari Indonesia dan itu masalah lain karena mereka hanya belum cukup diuji," kata Mackay.

Berdasarkan data terakhir, jumlah korban terinfeksi virus corona di Indonesia mencapai 579 orang. 48 pasien dinyatakan meninggal dunia dan 30 pasien dikabarkan sudah sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US