Kisah Abu Rara, Cerai Karena Tak Dapat Restu dan Pernah Nikah 4 Kali

- Sabtu, 12 Oktober 2019 | 17:30 WIB
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kanan) menunjukkan foto tersangka pelaku yakni Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana dan barang bukti penikaman Menko Polhukam Wiranto saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Juma
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kanan) menunjukkan foto tersangka pelaku yakni Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana dan barang bukti penikaman Menko Polhukam Wiranto saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Juma

Kisah rumah tangga Syahrial Alamsyah alias Abu Rara (51) memiliki jalan berliku. Pernah menikahi gadis idamannya namun harus bercerai karena tak dapat restu. Fitria Andriana, wanita yang mendampinginya untuk menyerang Menko Polhukam Wiranto merupakan istri keempat.

Perjalanan rumah tangga Abu Rara ini diketahui dari keluarga mantan istri kedua sang pelaku yakni Yuni. 

Adik kandung ibunda Yuni berinisial AS menceritakan bahwa ponakannya memang pernah menikah siri dengan Abu Rara. Dari pernikahan itu, Abu Rara dan Yuni dikarunai dua anak perempuan. Namun, pernikahan mereka harus berakhir karena tidak mendapat restu dari keluarga Yuni.

AS mengenal Abu Rara saat pacaran dengan Yuni. Menurutnya, Abu Rara sosok yang sopan dan penuh dengan keterampilan. Ia tak menyangka bahwa mantan suami kemenakannnya itu menjadi pelaku penusukan Wiranto.

"Waktu si Yuni sama dia masih pacar-pacaran lah. Memang sih anaknya pendiam, enggak banyak ngomong, tapi sopan dia," ujarnya seperti diberitakan Antara, Sabtu (12/10).

AS menjelaskan setelah berpisah dengan Yuni, dirinya sudah tidak mengetahui keberadaan Abu Rara. Namun untuk perkembangan Yuni, ia masih mendapat kabar. Saat ini, sambung AS, Yuni telah menikah lagi dan ikut suaminya di Kota Bagan Batu, Riau.

"Setelah cerai itu dia tinggal sama orang tuanya, inilah di rumah sebelah ini," katanya sambil menunjuk rumah orang tua Yuni tepat disebelah rumah AS.

Sebelum merantau ke Pulau Jawa, Abu Rara sempat menikah tiga kali di Medan. Pada tahun 1995, Abu Rara menikah dengan Netta, istri pertamanya dan hanya bertahan tiga tahun.
 
Kemudian Ia berkenalan dengan Yuni hingga akhirnya menikah secara siri di daerah Hamparan Perak, Deli Serdang pada awal tahun 2000-an. Dengan Yuni, dikaruniai dua anak perempuan. Namun, pernikahan mereka harus berakhir karena tidak mendapat restu dari keluarga perempuan.
 
Selanjutnya, Abu rara menikah dengan istri ketiga. Namun, tidak diketahui pasti identitas istri ketiganya tersebut. Kemudian istri keempat Abu Rara yakni Fitria Andriana, yang tak lain juga pelaku penyerangan terhadap Wiranto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X